Oknum Anggota TNI BDS Langgar Disiplin Militer, Diduga Terpapar Islam Radikal

Anggota TNI langgar disiplin militer


PANTAUSATU.id
- Beredar luas di media sosial, oknum TNI mengunggah video diduga terpapar Islam Radikal. Oknum TNI itu menyanyikan lagu dengan menyebut-nyebut Rizieq Shihab. 

Dari keterangan Kepala Dinas Penerangan TNI AU, anggota yang ada di video itu adalah Serka BDS. 

"Itu benar anggota AU inisial BDS berpangkat Serka," ungkap Fajar Adriyanto, Kepala Penerangan TNI, dikutip cnnindonesia, Rabu (11/11/2020). 

Fajar mengatakan, perbuatan BDS melanggar disiplin militer. Diketahui, TNI merupakan alat negara yang tidak boleh membela kelompok tertentu, posisinya netral.

Sementara, terpantau di media sosial, oknum TNI itu sudah berada dalam penanganan. Seperti tampak pada video yang unggah oleh akun @P3nj3l4j4h_id. 

"Sudah benar pernyataan menhan terdahulu Ryamizard Ryacudu, menyebut ada sekitar 3% TNI yang terpapar radikalisme. Ini buktinya.. Sekarang terima hasilnya ya prajurit!," cuit akun @P3nj3l4j4h_id. 

Unggahannya tersebut mendapat respon dari netizen lainnya yang mendukung TNI untuk tegakan aturan.

"Fecat azalah🤭," tulis @HabiebXXX.

"kok cuma hukuman indisipliner..?? harusnya dipecat krn sdh jelas² mendukung ormas terlarang," tulis @ZoelFauXX.

"Klo ada Militer yg pro ke kelompok radikal itu adalah ancaman bagi bangsa dan negara ini seperti halnya yg terjadi di Negara2 Timur Tengah yg hancur karna perang saudara maupun karna kudeta militer," tulis @AnakBabeXX. (pantausatu) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel