JK Puji Rizieq Shihab, Netizen: Si Caplin Hanya Mampu Membuat Keributan

Rizieq Shihab dan Jusuf Kalla (foto kolase)


PANTAUSATU.id
- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla kini tengah menjadi sorotan publik lantaran memuji-muji Rizieq Shihab setelah kepulangannya dari Arab Saudi. 

Jusuf Kalla mengatakan Rizieq Shihab adalah seorang pemimpin yang kharismatik. "Pemimpin yang kharismatik katakanlah atau ada yang berani memberikan alternatif maka orang mendukungnya," kata Jusuf Kalla melalui video PKS TV, Jumat (20/11/2020). 

Jusuf Kalla juga menyinggung soal adanya kekosongan kepemimpinan ditengah masyarakat yang menurutnya masyarakat tidak lagi punya sosok yang bisa diandalkan. "Menurut saya karena ada kekosongan kepemimpinan," kata Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla juga menuturkan bahwa ada yang salah dengan sistem demokrasi selama ini. "Jangan sampai kita kembali lagi ke demokrasi jalanan. Ini bisa kembali apabila wakil-wakil yang dipilih tidak memerhatikan aspirasi seperti itu," katanya.

Pernyataan Jusuf Kalla itupun mendapat reaksi kecaman dari elemen masyarakat seperti yang terpantau di media sosial.

"Ada apa dg anda sampe kebakaran jenggot pak JK❓ Apakah Sistem Demokrasi Indonesia dianggap salah bila tdk sesuai dg kpntingan anda?," tulis @MrsRachelIn.

"Buat sebagian, opini pak JK diarahkan ke pak Anies, buat sebagian lain diarahlan ke pak Jokowi. Buatku, FPI sengaja diciptakan & dipelihara pihak tertentu untuk jadi "anjing penggigit" & vote getter. Ngaku aja lah pak JK," tulis @Uki23.

"Ketauan belang si Chaplin cuman ingin mengamankan bisnis keluarga nya 😑😑 Dia rela bikin Indonesia hancur, @Pak_JK 👎👎👎," tulis @EmillyLuwita46.

"Sang play maker sedang menjalankan misinya... Si caplin hanya mampu menciptakan keributan, tak cukup kuat utk bisa jadi tokoh panutan..," tulis @AtikaFaya, Sabtu (21/11/2020). 

Diberitakan, hubungan antara Jusuf Kalla dengan Rizieq Shihab dan Anies Baswedan terkuak usai lawatan umrohnya ke tanah suci Mekkah. 

Isu yang berkembang, JK bukan sekedar melaksanakan umroh melainkan ada misi terselubung yang diduga memulangkan Rizieq Shihab ke Jakarta.

Seperti yang dicuitkan mantan politikus partai Demokrat Ferdinand Hutahahean. Ferdinand memang tidak tunjuk langsung siapa orang dibalik kepulangan Rizieq Shihab. Ferdinand hanya memainkan tokoh yang cukup populer si Caplin.

"Hebat jg si Caplin, bawa duit sekoper ke Arab, bayar ini itu beres semua. Agenda politik 2022 menuju 2024 sdh dipanasi lebih awal. Tampaknya Presiden akan sgt disibukkan olh kegaduhan rekayasa caplin demi anak emasnya si asu pemilik bus edan," tulis Ferdinand Hutahahean di akun Twitternya, Rabu (4/11/2020). (pantausatu) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel