Dipanggil Bareskrim Polri Kasus Langgar Prokes, Denny Siregar: Anies Bisa Dipecat dari Jabatannya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


PANTAUSATU.id
- Jakarta, kota metropolitan kini menjadi sorotan tajam publik lantaran ketidaktegasan seorang Gubernur DKI Anies Baswedan.

Anies didapati tidak menerapkan peraturan protokol kesehatan lantaran tidak berusaha mencegah kerumunan massa yang dilakukan Rizieq Shihab saat acara Maulid Nabi Muhamad dan pesta pernikahan anaknya.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan tim penyidik memanggil Anies dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan. 

"Tim penyidik sudah melayangkan surat pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk dimintai keterangannya terkait kerumunan massa," kata Irjen Pol Argo Yuwono.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri sudah memecat Kapolda Metro dan Jabar karena tidak mengindahkan peraturan protokol kesehatan di daerah tersebut yang tidak menertibkan kerumunan yang dihadiri Rizieq Shihab.

Apakah Anies Baswedan akan bernasib sama bakal dicopot dari jabatannya? 

Pegiat media sosial Twitter Denny Siregar mengatakan jika Anies terbukti bersalah akan mendapat hukuman pemecatan. 

"Tunggu hasil laporan polisi. Kalau Anies Baswedan akhirnya terbukti bersalah, Mendagri bisa memberikan hukuman. Ditegur atau lebih ekstrim dipecat," kata Denny Siregar di akun Twitter pribadinya, yang dilihat pantausatu, Rabu (18/11/2020).

Sayangnya, kata Denny lagi, Anies bakal cari aman dan akan menyerahkan Rizieq Shihab untuk diserahkan polisi. 

"Tapi kayaknya Anies ttp aman, karena ga mau jd korban. Rizieq Shihab yang dia serahkan," lanjut Denny.

Komentar Netizen

Cuitan Denny Siregar mendapat tanggapan dari para warganet lainnya. 

"kalau anies terbukti bersalah kakek caplin tidak akan tinggal diam, pasti ngerahkan tenaga dgn segala upaya untuk membelahnya," tulis @widartoXXX.

"Pelaksanaan pernikahan semewah itu gak mungkin dadakan.. pasti sudah di rencanakan jauh2 hari.. jahit baju pengantinnya  yg lebih dari 3 macam saja  bisa 3 - 5 bulan .. Anies juga berkunjung 1 hari setelah Rizieq datang..

Bulshyit banget klo Anies gak tau bakal ada acara besar," tulis @TheLadyJoker.

"RS harus kena karena sengaja melakukan yg melawan uu karantina, tidak mengindankan teguran dr walkot Jkt pusat.  Dan acara pernikahan itu pasti sdh kama direncanakan.  Termasuk panitianya.   Jangan takut tegakkan hukum," tulis @MrajaDm. 


(pantausatu) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel