Benarkah Rizieq Shihab Bakal Pulang Tanggal 10 November atau Cuma Omdo

Rizieq Shihab 


PANTAUSATU.id
- Kehebohan melanda dunia pemberitaan hari ini lantaran Habib Rizieq Shihab direncanakan bakal pulang pada 10 November 2020 mendatang.

Pemimpin Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, akan pulang ke Jakarta Minggu depan. "Insyaallah saya pulang tanggal 9 dari Saudi ke Jakarta," ungkap Rizieq Shihab melalui channel YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020), seperti dilansir detikcom.

Penuh percaya diri, dalam videonya, Rizieq Shihab menuturkan bakal berada di Jakarta pada 10 Nopember dan langsung ke rumahnya di Petamburan. Benarkah Rizieq Shihab pulang?

Berikut adalah rekam jejak pernyataan-pernyataan pendukung Habib Rizieq Shihab terkait kepulangannya tapi batal semuanya dengan berbagai macam alasan. 

Tahun 2017 

Kali pertama informasi kepulangan Rizieq Shihab didengungkan pada 2017 lalu. Adalah pernyataan Juru Bicara FPI kala itu Slamet Ma'arif yang menyebut Rizieq Shihab pulang tanggal 12 Juni 2017. Namun rencana itu gagal dengan alasan kriminalisasi jika tiba di Indonesia.

Pada 17 Agustus 2017, kembali Rizieq Shihab dikabarkan pulang karena bertepatan dengan Milad FPI. Rencana itupun gagal dengan alasan Rizieq Shihab ingin fokus ibadah haji. 

Pada Desember 2017 juga dikabar Rizieq Shihab akan pulang ke Jakarta untuk menghadiri reuni aksi 212. Rencana itupun juga gagal dengan alasan telah mengamatkan kepada Ahmad Sobari Lubis untuk mimpin reuni 212. 

Tahun 2018

Isu pulangnya Rizieq Shihab berlanjut. Ketua PA 212 Slamet Ma'arif mengungkapkan Rizieq Shihab bakal pulang pada 21 Februari 2018. Rencana itupun batal dengan alasan istikharah dulu sebelum pulang. 

Selanjutnya, isu Rizieq Shihab pulang pada 2 Desember 2018. Dan sudah ditebak, rencana itu juga gagal. 

Tahun 2019

Yang tak kalah menarik isu pulangnya Rizieq Shihab terjadi pada November 2019. Pada saat itu beredar luas video bahwa Rizieq Shihab sudah ada di Jakarta. Namun ternyata itu cuma gosip belaka. 

Dibulan yang sama, Sekum FPI Munarman terbang ke Saudi dalam menjemput Rizieq Shihab biar bisa hadiri reuni aksi 212 pada 2 Desember 2019. Lagi-lagi rencana itupun gagal. 

Tahun 2020

Pada 2020, isu kepulangan Rizieq Shihab tak kalah hebohnya pada tahun sebelumnya. Pemicunya adalah UU Ciptaker.

Rizieq Shihab dikabarkan bakal pulang ke Jakarta untuk memimpin demo tolak Omnibus Law pada bulan Oktober kemarin. Sayangnya, telah masuk bulan November, isu Rizieq Shihab pulang yang disertai dengan video itu juga gagal. (pantausatu) 

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel