Anies Klaim Jakarta Juara Dunia Soal Inovasi Transportasi, Netizen: Prestasi Drama

Anies Baswedan


PANTAUSATU.id
- Jakarta kota Metropolitan dimana segala sarana dan prasarana tersedia disana, termasuk urusan transportasi massal. Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Jakarta dengan transportasinya menjadi yang terbaik dunia. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim penghargaan tersebut merupakan ajang tahunan dalam penilaian dan inovasi sistem transportasi. 

"Alhamdulillah Jakarta terbaik di dunia yang diumumkan pada acara Mobilize Virtual Summit 2020," ungkap Anies di akun Instagram @aniesbaswedan, yang dilansir iNews, Sabtu (31/10/2020).

Masyarakat di media sosial Twitter menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Adalah dengan akun @yusuf_dumdum yang mengomentarinya. Menurutnya, penghargaan tersebut adalah sebuah pencitraan dan drama semata. 

"Prestasi juara main drama!," Tulis @yusuf_dumdum, Minggu (1/11/2020).

Warganet lain turut mengomentari Gubernur yang memenangi Pilkada 2017 lalu ketika lawan Basuki Tjahaja Purnama di kolom reply @yusuf_dumdum.

"Kebangetan lo Dum. Sedikitpun ga di kasih bahagia tuh org. Udh capek buat skenario, kebongkar lagi aja," tulis @SayidRidho.

"Jejak digital itu kejam," tulis @LinNasution.

"Drama kalian ciptakan sendiri kalian publikasikan sendiri kalian legitimasi sendiri dan akhirnya kalian kepanasan sendiri krn kedunguan kalian sendiri..lengkap sudah," tulis @arsad110.

Diketahui, moda transportasi massal murah pertama kali dikerjakan oleh Gubernur DKI Sutiyoso tahun 2004. Saat itu warga Jakarta menentang keras proyek tersebut karena dianggap mengganggu aktivitas warga dan menimbulkan kemacetan. 

Proyek itupun dilanjutkan Fauzi Bowo, kemudian diteruskan ke Jokowi hingga ke Ahok sampai sekarang yang berbasis elektronik. (pantausatu)  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel