Amien Rais Resmi Meluncurkan Logo Partai Ummat: Perisai Tauhid

Screenshot video Amien Rais luncurkan Logo Partai Ummat


PANTAUSATU.id
- Bapak Reformasi Nasional Amien Rais resmi meluncurkan logo partai Ummat via akun YouTube Amien Rais Official tanggal 10 Nopember 2020. 

Mantan pendiri Partai Amanat Nasional menyebutkan logo dengan bingkai perisai warna kuning keemasan. Amien mengungkapkan logo itu dinamakan Perisai Tauhid. 

"Setelah bermusyawarah panjang kami akhirnya memutuskan bahwa logo Partai Ummat adalah Perisai Tauhid," kata Amien.

Amien Rais juga mengatakan, di dada burung Garuda Pancasila, bintang adalah simbol dari Ketuhanan yang Maha Esa.

Lalu, kata Amien, kalimat tauhid dalam Islam disebut kalimah thayyibah yang diibaratkan sebagai "Syajarah Thayyibah".

Artinya, pohon yang indah yang akarnya merasuk ke dalam petala bumi. Sementara itu, cabangnya menjulang tinggi ke angkasa memberikan manfaat kepada alam sekitarnya sepanjang masa dengan izin Tuhannya.

"Insya Allah Partai Ummat akan ikut memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia selama keberadaan dan kehidupannya," ujar Amien.

Amien Rais pun menjelaskan, logo Partai Ummat akan didominasi warna hitam dan Perisai Tauhid berwarna hitam yang dilingkari warna keemasan dan terdapat satu bintang berwarna emas di dalamnya.

Amien Rais menuturkan, hal tersebut terinspirasi dari kiswah Gedung Ka'bah yang merupakan perpaduan warna hitam dan kuning keemasan.

"Dengan kiswah seperti itu ka'bah tampak anggun, mulia dan berwibawa dan telah menjadi kiblat kaum beriman sejak zaman nabi Ibrahim AS sampai sekarang dan sampai akhir zaman," ucapnya.

Lebih lanjut, Amien Rais mengungkapkan, warna dari logo Partai Ummat merupakan pancaran autentik dari tiga kalimat yaitu kalimah syahadat, kalimah thayyibah, dan kalimah pembebasan.

"Kalimah syahadah harus mewarnai seluruh aspek kehidupan dan aktivitas manusia termasuk kehidupan politik, kehidupan bernegara pada arah dan tujuan yang diridhai Allah SWT," ujar dia. (pantausatu) 



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel