Serukan Boikot Produk Perancis, MUI Malah Ditertawakan Publik, Kok Bisa?

Logo MUI


PANTAUSATU.id
- Ada-ada saja kelakuan masyarakat kita yang bikin senyum-senyum. Pasalnya, Majlis Ulama Indonesia (MUI) membuat pernyataan terkait negara Perancis yang telah menyinggung umat Islam, termasuk Indonesia yang mayoritas muslim kasus hina Nabi. Seharusnya mendapat simpati malah bikin ketawa-ketiwi. 

Adalah netizen Twitter dengan akun @KakekHalal yang membuka komentar untuk MUI. 

"Ketawain aja πŸ˜‚," tulis @KakekHalal yang terlihat pantausatu, Sabtu (31/10/2020).

Cuitan @KakekHalal yang sederhana itu pun mengundang reaksi netizen lainnya yang bikin ngakak semakin jadi. 

"Bilangin..tuh kakek satu.. pswt Citilink..Garuda..Lion..Batik..byk buatan Perancis. Suruh dia naik getek aja ga usah naik pesawatπŸ˜…πŸ˜… ," tulis @haniexxx.

"mau ketawa takut dosa, udah tua dan bau tanah dan nunggu giliran dipanggil illahi kok ngomongnya gitu sih, emang berani boikot apalagi tasnya prancis tuh walah malah rebutan tuh..," tulis @TutiSimanguxxx.

"Emang MUI yg kasih uang untuk masyarakat Indonesia belanja hahahaha. Malu aku malu," tulis @ZivannaHexxx.

Diberitakan, MUI mengimbau kepada umat Islam untuk boikot produk buatan Perancis. Seruan itu dituangkan dalam surat dengan nomor:Kep-1823/DP-MUI/X/2020). 

"MUI nyatakan kepada umat Islam Indonesia untuk memboikot semua produk asal Perancis," begitu bunyi surat yang ditandatangani Wakil Ketum MUI Muhyiddin dan Sekjend Anwar Abbas yang dilansir kompascom. 

Diketahui, Presiden Perancis Emmanuel Macron baru-baru ini membuat pernyataan resmi ke media terkait pembunuhan terhadap seorang guru. Macron mengecam aksi tersebut dan akan melawan segala bentuk radikal Islam. (pantausatu) 

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel