Din Syamsuddin ke Moeldoko: KAMI Bukan Orang-orang Pengecut

Presidium KAMI, M Din Syamsuddin. Foto/SINDOnews


PANTAUSATU.ID
- Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) merespons pernyataan Kepala Staf Presiden (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang menganggapnya sebagai sekumpulan kepentingan.

Moeldoko juga memperingatkan KAMI dalam nada keras mengancam, serta meminta KAMI untuk menyampaikan aspirasi lewat jalur hukum. 

"Akhirnya KAMI mengingatkan Bapak KSP Moeldoko dan jajaran kekuasaan untuk tidak perlu melempar ancaman kepada rakyat," ujar Presidium KAMI, M Din Syamsuddin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/10/2020).

Din mengatakan, pada era demokrasi modern dewasa ini arogansi kekuasaan, sikap represif dan otoriter sudah ketinggalan zaman. Bagi KAMI lanjut dia, semakin mendapat tantangan dan ancaman akan menjadi pelecut untuk tetap beristikamah dalam perjuangan.

"KAMI bukan kumpulan orang-orang pengecut, karena para insan yang bergabung dalam KAMI adalah mereka yang menyerahkan segala urusan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, dan hanya takut kepadaNya," tuturnya.

Di samping itu, dia menyampaikan terima kasih kepada Moeldoko yang berbicara mewakili Istana Presiden. "Atas pernyataannya yang menunjukkan bahwa beliau sudah membaca Deklarasi KAMI bertajuk Maklumat Menyelamatkan Indonesia," ungkapnya.

"Namun, KAMI menilai bahwa Bapak KSP Moeldoko belum membaca Maklumat tersebut dengan seksama dan apalagi memahami isinya secara mendalam," ujarnya. (sindo/pantausatu) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel