Rizieq Shihab Sangat Ingin Pulang ke Indonesia karena Dirindukan Umat, Begini Komentar Warganet!

Rizieq Shihab


PANTAUSATU.ID
- Rizieq Shihab dikabarkan dirinya sangat ingin pulang ke Indonesia. Bahkan, sejak berada di Arab Saudi, dia mengaku rindu berdakwah di hadapan umat Islam di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Ketua PA 212 Slamet Maarif saat menanggapi pertanyaan Ahmad Dhani yang memastikan soal kabar kepulangan Rizieq.

“Jadi kalau umat rindu beliau (HRS), beliau lebih rindu dengan umat di Indonesia. Sehingga beliau sangat-sangat serius ingin kembali ke Indonesia, berkumpul lagi dengan umat, berdakwah lagi untuk tegaknya Islam di Indonesia. Itu sangat kuat keinginan itu,” katanya dalam video di kanal YouTube Front TV, seperti dilihat, Rabu (23/9/2020).

Slamet menambahkan bahwa Rizieq tidak berniat minta bantuan kepada pemerintah terkait upaya kepulangannya.

“Kalaupun pemerintah menawarkan, belum tentu juga, belum mau. Beliau akan berusaha sendiri, berikhtiar sendiri untuk berupaya agar pulang ke Tanah Air,” ujar Slamet.

Keinginan Rizieq untuk pulang ke Indonesia mendapat banyak komentar dari warganet. Sebagian warganet menilai bahwa ketidak-kepulangan Rizieq jangan dihubungkan dengan masalah politik maupun diplomatik.

“Sebenarnya tdk ada siapapun ato mslh politik/diplomatik yg menghalangi kepulangannya. Tp dia gak pulang2 karena gak ada duit utk bayar denda overstay”, tulis akun @Daniel_doang

“Mau pulang gak semudah itu praguso inget bayar dulu ini baru bisa pulang kalau pengen gratis berenang dari arab sampai indonesia Kecuali itu yg 7jt mau patungan katanya punya masa 7jt suruh patungan aj seorang 1000perak aj tapi sanget gak mungkin rasanya”, tambah akun @bendolganteng

Bahkan, warganet mempertanyakan siapakah umat yang dimaksud, yang merindukan kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia.

“Umat mana nih yang rindu?”, tanya akun @bratassena


(Suara Islam)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel