PP Muhammadiyah Prihatin, Penusukan Syekh Ali Jaber Perbuatan Jahiliyah, Publik Jangan Berspekulasi

Post a comment
Kondisi Syekh Ali Jaber pasca ditusuk


PANTAUSATU.ID
– Sejumlah tokoh masyarakat angkat bicara pasca penusukan ulama Syekh Ali Jaber di Masjid Falahuddin, Bandarlampung, Minggu (13/9).

Salah satunya, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti yang menyampaikan keprihatinannya atas penusukan terhadap Syekh Ali Jaber saat melakukan taklim bersama ribuan umat Islam.

Menurutnya, hal tersebut perbuatan kaum jahiliyah yang kerap melakukan penyerangan terhadap umat Islam di zaman nabi.

“Saya sangat prihatin dengan penyerangan yang dilakukan terhadap Syekh Ali Jaber. Itu perbuatan jahiliah,” kata Muti lewat keterangan persnya, Minggu (13/9).

Pihaknya juga mendesak agar aparat keamanan tidak pandang bulu dan melakukan proses hukum yang berlaku.

“Polisi agar segera memproses sesuai hukum yang berlaku. Polisi juga harus mengungkap secara terbuka identitas dan motif pelaku penyerangan,” katanya.

Muti juga mengimbau kepada seluruh masyarakat terutama umat Islam untuk tidak berspekulasi dan terpancing isu penusukan Syekh Ali Jaber.

“Masyarakat, khususnya umat Islam, agar tetap tenang dan tidak berspekulasi mengenai penyerangan dan memberi kesempatan kepada kepolisian dan aparatur hukum untuk melaksanakan tugas sesuai ketentuan hukum,” tuturnya.

“Semoga Syekh Ali Jaber dan keluarga senantiasa sehat dan diberikan kesabaran serta tetap teguh di jalan dakwah,” tandasnya. (pojoksatu/ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a comment