Pilkada Tangsel, Paslon Muhamad-Saraswati Dapat Nomor Urut 1

Paslon Muhamad-Saraswati


PANTAUSATU.ID
- Pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mendapat nomor urut 1 di Pilkada Kota Tangerang Selatan. Lawannya, yakni Siti Nur Azizah-Ruhamaben mendapat nomor urut 2, sementara calon petahan Benyamin Davnie-Pilar Saga mendapat nomor 3.

Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel pada hari ini, Kamis (24/9). Acara disiarkan langsung lewat situs Youtube akun KPU Tangsel.

Rahayu Saraswati, atau Sara tampak gembira saat mengetahui mendapat nomor urut 1. Dia langsung mengangkat jari telunjuknya tinggi-tinggi ke arah tim dan para tamu yang hadir dalam acara.

Pilkada Serentak 2020 dihelat di 270 daerah, salah satunya di Kota Tangerang Selatan, Banten. Ada tiga pasangan calon yang memenuhi syarat untuk berkontestasi usai menjalani berbagai tes dan verifikasi berkas.

Mereka adalah Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Siti Nur Azizah-Ruhamaben dan Benyamin Davnie-Pilar Saga.

Putri Wapres Ma'ruf Amin yang juga Calon Wali kota Tangsel Siti Nur Azizah mendapat nomor urut 2 di Pilkada Serentak 2020 (Timses Siti Nur Azizah).

Muhamad-Sara total didukung lima partai di DPRD dengan total 23 suara. Kelima partai yakni, PDIP, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Hanura. Sara adalah anak dari Hashim Djojohadikusumo, adik dari Prabowo Subianto. Sementara Muhamad adalah Sekda Pemkot Tangsel.

Siti Nur Azizah-Ruhamaben diusung koalisi tiga partai yakni, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Nur Azizah adalah putri keempat Ma'ruf Amin dan almarhum istrinya, Siti Churiyyah.

Benyamin-Pilar adalah wakil petahana yang diusung Golkar dengan 10 kursi DPRD. Benyamin masih menjabat sebagai wakil wali kota Tangsel mendampingi wali kota Airin Rachmi Diani.

Pilar Saga Ichsan merupakan kerabat dekat Walkot Tangsel Airin Rachmi, atau anak dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah. Tatu merupakan adik kandung dari mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah. (cnn/pantausatu) 

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel