Pilkada Pandeglang 2020: Petahana Akhirnya Lawan Paslon Thoni-Imat

Post a Comment
pilkada ilustrasi 


PANTAUSATU.ID
- Duet bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamami (Thoni-Imat) menyatakan siap melawan petahana pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020. Selain itu, bapaslon yang merupakan sosok milenial ini tidak akan gentar sekalipun harus berkompetisi melawan bapaslon dari incumbent Irna-Tanto.

Hal itu dikatakan Thoni Fathoni Mukson didampingi Miftahul Tamami seusai menghadiri Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Sekretariat DPC PPP Padeglang, Kampung Cikaung, Desa Kabayan, Pandeglang, Selasa 1 September 2020.

Hadir di acara tersebut Ketua DPC PPP Pandeglang, Entol Supriadi dan para pengurus partai berlambang kabah. Sementara Miftahul Tamami yang akan mendampingi Kandidat Bupati Thoni adalah merupakan putra dari Kepala Kanwil Kemenag Banten.

Menurut Thoni, untuk saat ini dirinya akan menggunakan perahu partai PKB, Gerindra, PPP dan partai lain yang belum merapat ke petahana. Oleh karena itu, dirinya akan ikut kompetisi Pilkada secara sehat dan bergerak bersama-sama masyarakat Pandeglang.

Selain itu, lanjut Toni juga sebagai Ketua PKB Pandeglang ini, bahwa ada pelaksanaan kontestasi Pilkada Pandeglang 2020 , bapaslon dari incumbent atau petahana tidak akan terjadi melawan kotak kosong (bumbung kosong). Kenapa demikian? Karena ada duet Thoni bersama Miftahul Tamami yang siap melawan , mengalahkan petahana bahkan sampai memenangkan Pilkada ini.

"Tidak perlu kotak kosong, ada Thoni dan Imat (Miftahul Tamami -red) yang siap memenangkan Pilkada Pandeglang pada 9 Desember mendatang," kata Thoni.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Pandeglang E Supriadi mengatakan, PPP bersama PKB telah menyatakan sikap dukangan terhadap Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamami.

"Alhamdulilah, pada hari ini kami telah menentukan sikap bulat antara PPP dan PKB yang sudah mengusung Thoni Fathoni Mukson dan Miftahul Tamami. Bahkan kami optimistis akan memenangkan Pilkada Desember 2020 ini," tuturnya.

Menurut Supriadi, untuk rekomendasi dukungan dari artai, saat ini pihaknya tengah menunggu rekomendasi dari DPP PPP. Tetapi, katanya, untuk rekomendasi dari PKB sudah diterima oleh Bapaslon Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamami.

"Kalau untuk rekom dari DPP PPP diusahakan sore ini, tapi dari PKB sudah turun atas nama Thoni Fathoni Mukson – Miftahul Tamami. Kami sedang membahas teknis pendaftaran dengan penyerahan berkas pendaftaran ke KPU Pandeglang," ujarnya.

Sementara itu, bakal calon kandidat bupati Irna Narulita dari petahana sudah mengajukan cuti di luar tanggungan negara. Dengan demikian, duet Irna-Tanto siap berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

"Ya, sudah tujuh parpol menjadi pengusung Irna-Tanto. Kami optimistis duet Irna-Tanto akan menang," kata Hadi Mawardi, Keua DPD PAN Pandeglang. (din)


Sumber: kabarbanten

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment