Paslon Gibran-Teguh Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Solo, Tim Sorak Gembira

Post a Comment
Gibran Rakabuming


PANTAUSATU.ID
- Pasangan calon Pilkada Kota Solo 2020, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa mendapat nomor urut 1, sementara lawannya yakni Bagyo Wahyono-FX Supardjo (BaJo) mendapat nomor 2. Pengundian nomor dilakukan dalam rapat pleno di Kantor KPU Solo, Kamis (24/9).

Teguh, yang mendampingi Gibran, langsung tepuk tangan saat mengetahui Gibran mendapat nomor urut 1. Tim lain yang hadir juga langsung tepuk tangan seraya bersorak gembira.

Sebelumnya, Gibran mengaku tidak berharap nomor tertentu dalam menjalani kontestasi di Pilkada Kota Solo. Menurutnya, semua nomor sama saja. Dia mengatakan itu saat baru tiba di kantor KPU solo.

"Berapapun sama saja," katanya.

Saat hadir dalam rapat pleno KPU pengundian nomor urut, Gibran dan Teguh memakai kemeja putih. Berlawanan dengan warna pakaian yang dikenakan BaJo yakni serba hitam. Mengenai hal itu, Gibran mengaku memakai baju putih agar mudah diingat.

"Enggak ada maksud apa-apa. Tiap hari saya juga pakai baju putih. Biar mudah diingat aja," kata Gibran di KPU Kota Solo, Kamis (24/9).

Pilkada Kota Solo akan diramaikan oleh dua pasangan calon, yakni Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa melawan Bagyo Wajyono-FX Supardjo (BaJo). Gibran adalah putra sulung Presiden Jokowi yang kini juga menjadi kader PDIP. Sementara Teguh Prakosa adalah anggota DPRD Kota Solo fraksi PDIP. Mereka didukung mayoritas partai politik pemilik kursi DPRD.

Lawannya, yakni Bagyo Wahyono penjahit baju yang biasa menyuplai barang dagangan ke Beteng Trade Center maupun Pusat Grosir Solo. Sementara Supardjo adalah pegawai swasta yang juga menjabat ketua RW di Pajang. Mereka maju dari jalur independen usai berhasil mengumpulkan lebih dari 30 ribu KTP warga. (cnn/pantausatu) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment