Maju pada Pilkada Cilegon, Ini Jumlah Harta Kekayaan Pesinetron "Cinta Fitri" Firman Mutakin

Paslon indipenden Ali Mujahidin - Firman Mutakin


PANTAUSATU.ID
- Calon wakil wali kota Cilegon Firman Mutakin alias Lian sudah resmi maju bersama pasangannya Ali Mujahidin sebagai calon wali kotanya pada Pilkada tahun 2020.

Pemain sinetron Cinta Fitri itu pun sudah melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 3 September 2020.

Berdasarkan data yang dilansir dari situs resmi elhkpn.kpk.go.id, jumlah total kekayaan Firman hasil verifikasi pada tanggal 24 September 2020 sebanyak Rp 2 miliar.

Kekayaan Firman sebagian besar berupa tanah dan bangunan seluas 105 meter persegi/85 meter persegi di Kota Tangerang Selatan senilai Rp 1,5 miliar.

Sedangkan sisanya dari alat transportasi dan mesin berupa kendaraan senilai Rp 420 juta berbentuk dua unit mobil dan satu unit motor Ninja 250 dari hasil sendiri.

Selain itu, Firman yang maju di pesta demokrasi lima tahun sekali melalui jalur perseorangan itu memiliki kas dan setara kas Rp 268 juta, serta utang sebesar Rp 120 juta.

Pendampingnya terkaya

Sementara itu, pendamping Firman yakni Ali Mujahidin alias Mumu menjadi calon terkaya dibandingkan calon lainnya pada Pilkada Cilegon.

Mumu memiliki total harta kekayaan sebesar Rp 44,5 miliar sesuai hasil verifikasi KPK pada tanggal 24 September 2020.

Total harta kekayaan sebagian besar berasal dari tanah dan bangunan yang tersebar di Kota Cilegon, Kota Tangerang, dan Serang senilai Rp 41,7 miliar.

Kemudian, alat transportasi dan mesin Rp 1,3 miliar, terdiri satu unit mobil Toyota Land Cruiser Rp 1 miliar, motor Vespa Piaggio seharga Rp 22 juta, dan mobil Isuzu Rp 333 juta dari hasil sendiri.

Selanjutnya, calon wali Kota nomor urut 1 itu juga memiliki kas setara kas Rp 998,6 juta dan harta lainnya Rp 500 juta. (kompas/pantausatu) 

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel