Istri Novel Baswedan Ikut Terpapar Covid-19

Penyidik KPK Novel Baswedan


PANTAUSATU.ID
- Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memastikan istrinya, Rina Emilda juga positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Sebelumnya, diketahui Novel dan empat anaknya terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19.

"Istri saya positif juga," kata Novel saat dikonfirmasi, Selasa (1/9).

Novel sebelumnya terlebih dulu dinyatakan positif Corona pada Jumat (28/8). Kemudian, Senin (31/8) Novel mengatakan empat anaknya positif, dan seorang lagi negatif.

Menurut Novel, ia bersama istri dan keempat anaknya yang terpapar virus corona tidak menunjukkan gejala. Kerabat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu mengatakan, saat ini semua keluarga yang terpapar virus corona tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Semua tanpa gejala dan tampak merasa sehat," ungkapnya.

Diketahui, 23 pegawai KPK termasuk Novel positif terinfeksi virus corona. Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, dari 23 pegawai yang positif, tiga orang saat ini masih harus menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, dari 23 pegawai yang terpapar virus Covid-19, tiga orang di antaranya diisolasi di RS, selebihnya isolasi mandiri dengan pantauan petugas kesehatan puskesmas terdekat," kata Juru Bicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi, Selasa (1/9).

Menurut Ali, saat ini satu orang pegawai dari Bagian Umum sudah dinyatakan sembuh. Sementara, masih ada dua pegawai Direktorat Penyidikan yang masih menjalani isolasi dan perawatan intensif di RS.

"Dan 1 tahanan juga sudah kembali ke rutan," tuturnya.

Temuan itu berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kemenkes terhadap sejumlah pegawai dan tahanan KPK.

Salah satu pegawai yang terpapar virus corona adalah penyidik KPK Novel Baswedan. Salah satu penyidik senior lembaga antikorupsi itu positif Covid-19 tanpa mengalami gejala apapun. Ia pun memutuskan melakukan isolasi mandiri. (din)


Sumber: cnnindonesia

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel