Heboh Kacung Cendana Puji Soeharto Setinggi Langit Usai Nonton G30S PKI, Warganet Komen Telak Begini

SCTV putar film G30S PKI


PANTAUSATU.ID
- Film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI hingga saat ini masih menjadi kontroversi lantaran sejarah peristiwa Gerakan 30 September 1965 belum terkuak sepenuhnya. Sinema yang diproduksi Perum Perusahaan Film Negara (PPFN) pada 1984 ini kerap disebut sebagai propaganda ala rezim Orde Baru pimpinan Presiden Soeharto kala itu.

Semasa era Soeharto, film yang disutradarai oleh Arifin C. Noer ini rutin diputar saban tahun dan dihentikan setelah rezim Orde Baru tumbang akibat gelombang Reformasi 1998. Namun, beberapa tahun belakangan, beberapa pihak, bahkan pejabat negara dan stasiun televisi, kembali memutarnya.

Salah satu stasiun TV yang menayangkan film tersebut adalah SCTV, Minggu 27 September 2020 sejak Pukul 13.00 WIB atau 14.00 Wita. Dalam program layar lebar SCTV akhir pekan.

Penayangan film itu langsung mendapat pujian dari para kacung Cendana, salah satunya dari pemilik akun twitter @Tjeloup.

“Setelah menonton dan mengikuti film #G30SPKI yang di tayangkan @SCTV. Makin kagum dgn Jendral Soeharto. Sigap, Tegas, & Berwibawa. Hensem pula. So makin yakin, dibawah pemerintahan belio Rakyat hidup Nyaman, Tenang, & Damai. Kata Simbah,,, “Piye Penak Jaman Ku To…???”

Cuitan kacung cendana itu kemudian mendapat banyak komentar dari masyarakat yang pernah mengalami penderitaan saat Soeharto berkuasa.

@Rihsan_cahya: Soeh**to : piye enak jamanku to.? rakyat hidup miskin cuma bisa makan gaplek, TV cuma satu sekecamatan, infrastruktur minim, sepeda ontel dipajakin, TV dipajakin, korupsi dimana mana, gak ada kebebasan berbicara. Wis lengkap penderitaan hidup jaman orba.

@KeiRaniRe: Yang ditakutkan spt ini, generasi muda yang hanya melihat film sebagai patokan. Dengan bangganya bilang “enak jamanku toh” Hmm.. ada lagi yang kejam, salah sasaran pemberantasan PKI. ga disebutkan di film toh? aku lebih percaya cerita para uyut drpda film.

@Annisatrinugra1: Hayo..dah pada ngrasain belum makan sama gaplek karena ngga ada nasi buat dimakan ..kalo makan ayam setahun sekali karena hari raya..gimana…semua murah tapi tetep ngga bisa beli..liat mobil masuk kampung anak2 kaya liat mahluk luar angkasa pada ngintil dibelakang..

@Inongzayn: Yaman, tenang, dan damai? tiba2 org dikarungi, hilang tampa jejak, tiap pemilu pns sampai ank2 nya di ancam harus pilih golkar klau tdk gk di kasih gaji

@YoRa_yo_opo_ora: Aku ngalamin sendiri jaman suharto, dan bukan dari kata simbah. Sangat2 tidak enak, jauuuh bgt dgn jmn sekarang. Sekarang bener2 bebas mau ngapain aja, mau makan apa aja, dgr musik apa aja.Gak pake boikot2an kaya jmn dulu


(melekpolitik/pantausatu) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel