Amien Rais: Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin

Post a Comment
Amien Rais


PANTAUSATU.ID
- Mantan Ketua Umum PAN, Amien Rais, bertekad bakal membentuk partai baru bersama para sahabatnya dengan semboyan melawan kezaliman.

"Asas partai adalah Islam rahmatan lil alamin. Islam melarang diskriminasi atas apa pun. Sementara semboyan kami adalah lawan kezaliman dan tegakkan keadilan," kata Amien dalam video yang ditayangkan di kanal YouTube Amien Rais Official, Kamis (10/9).

Meski demikian, Amien masih enggan membeberkan nama dan logo resmi partai tersebut. Ia juga tak menjelaskan kapan partai baru tersebut akan dideklarasikan.

Ia hanya bercerita latar belakang pendirian partai baru itu karena merasa prihatin terhadap kondisi bangsa dan negara belakangan ini. Ia menilai Indonesia saat ini sedang menunjukkan indikasi berada di ambang krisis, baik sosial, politik, dan ekonomi.

Amien juga menjelaskan bahwa kelompok miskin di Indonesia makin merasakan kehidupan yang merana. Masyarakat miskin tersebut, kata dia, hanya ingin melihat masa depan yang lebih cerah, adil, dan egaliter di Indonesia ke depannya.

"Ekonomi yang semakin buruk, suram, dan bisa-bisa menuju resesi berat ke arah depresi. Mudah-mudahan tidak," kata Amien.

Selain itu, Amien juga menyuarakan keprihatinannya terhadap kondisi pemimpin di Indonesia saat ini. Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu menilai rezim yang sedang berkuasa di Indonesia saat ini justru makin jauh dari harapan rakyat. 

"Semakin jauh atau menjauhi nilai-nilai moral atau etika atau akhlak yang baik dan adiluhung," kata Amien. (cnn/ps) 

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment