Acara KAMI di Jatim Batal Digelar Gara-gara Dihadang Ormas KITA, Begini Komentar Denny Siregar

Denny Siregar


PANTAUSATU.ID
- Berbagai organisasi masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Tetap Aman (KITA) melakukan penolakan atas acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Jatim di Gedung Juang 45. Setelah mendapat penolakan, Acara KAMI akhirnya batal digelar.

Dikutip dari detikcom di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, massa ormas yang tergabung dalam Surabaya Adalah Kita, memblokade pintu masuk Gedung Juang 45.

Mereka berusaha mencegat setiap anggota KAMI Jatim yang akan mau masuk gedung tersebut. Beberapa kali, pengendara motor atau mobil yang akan masuk Gedung Juang 45 dirazia oleh massa dari Surabaya Adalah Kita.

Namun, razia yang dilakukan massa dari Surabaya Adalah Kita tidak membuahkan hasil. Karena tidak ada Anggota dari KAMI Jawa Timur yang mendatangi lokasi.

Komite Eksekutif KAMI Jatim, Donny Handricahyono membenarkan, acara batal digelar di Gedung Juang 45. Menurutnya, banyak pihak yang menentang acara tersebut.

“Batal di sana. Karena banyak yang menentang. Kita masih bahas ini,” ujarnya kepada detikcom, Senin (28/9/2020).

Kapolsek Sawahan AKP Wisnu Setiyawan Kuncoro di lokasi mengatakan, tidak ada acara KAMI Jatim di Gedung Juang 45. Menurutnya, pihak penyelenggara harusnya memperhatikan kelayakan bangunan.

“Ini kan kegiatan yang mengumpulkan massa harusnya diperhitungkan bagaimana protokol kesehatannya. Acara ini juga tidak ada izin,” pungkasnya.

Batalnya acara KAMI di Surabaya mendapat komentar dari pegiat media sosial, Denny Siregar. Dalam cuitannya, Denny menulis bahwa lawan KAMI adalah KITA.

“Lawan KAMI adalah KITA”, tulis Denny di akun twitternya dengan emoji tertawa. (suaraislam)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel