Walikota Bekasi Larang Lomba 17-an di Perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Post a comment
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Posko Gugus Tugas Covid-19 Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi

PANTAUSATU.ID - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendisecara tegas melarang warganya meggelar pesta rakyat dan perlombaan di acara 17-an saat merayakan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

"Kalau ada euforia-euforia, seperti panjat pinang karena euforianya sedang pandem yang begitu-begitu (pesta rakyat) ditunda dulu," kata Rahmat di rumah dinasnya, Rabu (5/8/2020).

Rahmat menghimbau warga Kota Bekasi supaya menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat mengundang kerumunan massa.

"Insya Allah tahun depan selesai, engga ada pandemi kita bisa memperingati memeriahkan hari ulang tahun (HUT Kemerdekaan)," himbaunya.

Meski begitu, lanjut dia, warga Kota Bekasi tetap diperbolehkan menggelar upacara hari kemerdekaan dengan catatan wajib mematuhi protokol kesehatan.

"Semua masyarakat bisa menghormati sebuah proses hari lahir, hari merdekanya RI. Nah kalau apel saja dibolehkan dalam kapasitas tertentu, di warga juga dibolehkan," terangnya.

Untuk kegiatan upacara peringatan HUT Kemereekaan tingkat Kota Bekasi, rencananya akan digelar di Lapangan Alun-alun, Jalan Veteran, Bekasi Selatan.

Pria yang akrab disapa Pepen ini memastikan, gelaran upacara peringatan HUT RI ke-75 tingkat Kota Bekasi akan dilakukan secara terbatas.

"Di alun-alun terbatas nanti, di Istana (Negara) juga kayaknya di dalam istana deh atau kita seumpamanya melakukan di stadion atau alun-alun. Bisa sambil ada virtual TV kita ikut, ini kan belum dirapatkan sama Sekda," terangnya. (ps)


Sumber: tribunjakarta
Reactions:
Pantausatu
Berita terkini dan indipenden

Related Posts

Post a comment