Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak Ulama Jaga Umat di tengah Pandemi Covid-19

Wakil Presiden Ma'ruf Amin 


PANTAUSATU.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengajak para ulama menjaga umat di tengah pandemi Covid-19 akibat infeksi virus corona SARS-CoV-2.

"Umat harus dijaga oleh kita sekalian," kata Ma'ruf dalam sambutan virtual Haul Al-Marhumin Sesepuh Pondok Buntet Pesantren, Sabtu (8/8).

Menurut Ma'ruf ulama berperan penting sebab yang dihadapi masyarakat bukan hanya masalah kesehatan, melainkan juga ekonomi.

Ma'ruf mengatakan awal mula Covid-19 terdeteksi, yang dikhawatirkan hanya penyakit. Namun seiring kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai upaya memutus mata rantai corona, ekonomi kemudian terdampak.

"Banyak warga yang kemudian kehilangan pekerjaan, sehingga kalau dibiarkan banyak yang ekonomi menjadi lemah," kata dia.

Oleh sebab itu Ma'ruf mengatakan tugas ulama di masa pandemi tetap pada jalurnya, yakni memperkuat aqidah umat.

"Jadi tugas kita sekarang menjaga umat ini selain aqidah yang harus kita luruskan, juga menjaga umat dari cara berpikir yang tidak sesuai akidah. Kemudian amaliah yang banyak, tidak sesuai akidahnya. Tapi juga ada bahaya yang dihadapi umat yaitu bahaya Covid dan bahaya ekonomi," kata Ma'ruf.

Ia menambahkan Covid-19 sudah menjadi bencana global sehingga berdampak ke berbagai aspek. Untuk itu, ia meminta ulama agar ikut menyosialisasikan kepada umat agar menaati protokol kesehatan. Sehingga tidak ada penambahan warga positif yang terpapar virus corona. (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel