Rusuh di Chicago, KJRI Keluarkan Imbauan Keamanan untuk WNI

Ilustrasi kerusuhan di AS. (AP)


PANTAUSATU.ID - Konsulat Jenderal RI di Chicago, Amerika Serikat mengimbau WNI di Chicago meningkatkan kewaspadaan menyusul aksi penjarahan berujung kerusuhan yang terjadi di pusat kota, Senin (10/8).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kota Chicago, Illinois, Amerika Serikat, dilaporkan dilanda kerusuhan dan baku tembak di kawasan pertokoan di pusat kota.

"Menghindari tempat keramaian dan pusat kerusuhan," imbauan Konjen RI melalui unggahan Instagramnya, Senin (10/8).

WNI di Chicago juga diimbau untuk senantiasa mematuhi anjuran aparat setempat, serta memantau perkembangan melalui media setempat baik elektronik maupun media sosial.

"Hotline KJRI Chicago di +13125479114," lanjut lembar imbauan tersebut.

Sebelumnya, Juru bicara Kepolisian Chicago, Tom Ahern, polisi tidak mengetahui apa yang memicu kerusuhan. Namun, dia mengatakan petugas kepolisian di lapangan mengaku mendengar suara tembakan dan kemudian balas menembak.

Kerusuhan itu terjadi selepas tengah malam. Sejumlah coretan di dinding yang menyatakan slogan anti-polisi terlihat di lokasi.

Beberapa jam sebelumnya penduduk di daerah Englewood dilaporkan mengamuk setelah seorang polisi menembak seorang warga sipil pada Minggu.

Di sepanjang kawasan Magnificent Mile, terlihat kerumunan massa yang merusak dan sejumlah bangunan pertokoan dan menjarah isinya. Massa juga melempari mobil polisi.

Anggota kepolisian setempat mencoba menenangkan dan membubarkan massa yang berkumpul di tengah kota. (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel