Polisi di AS Tembak Pria Kulit Hitam di Depan Tiga Anaknya

Ilustrasi. (Istockphoto/thawornnurak)


PANTAUSATU.ID - Dua petugas polisi negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat, menjalani pemeriksaan pada Senin (24/8), terkait peristiwa penembakan terhadap seorang pria kulit hitam dalam sebuah mobil.

Dilansir dari CNN, pengacara keluarga korban mengatakan saat penembakan terjadi, tiga anak korban sedang berada di dalam mobil tersebut.

Korban yang diidentifikasi bernama Jacob Blake itu ditembak beberapa kali dari belakang oleh polisi. Kondisi Jacob kritis.

Pengacara keluarga korban, Ben Crump, mengunggah peristiwa penembakan yang terjadi pada Minggu, di Kenosha itu di media sosial.

Tak butuh waktu lama, video tersebut viral di media sosial, memicu protes yang memaksa pemerintah setempat memberlakukan jam malam. Massa menggelar unjuk rasa yang diwarnai pembakaran terhadap sejumlah gedung pemerintah. 

Dalam potongan video di media sosial, Blake ditembak di kawasan perumahan yang banyak terdapat apartemen di daerah Kenosha. 

Video peristiwa itu memperlihatkan dua petugas polisi yang hanya berjarak satu atau dua langkah dari Blake. Salah satu petugas mengikuti Blake yang melangkah menuju mobil. 

Blake membuka pintu depan mobil dan mencoba masuk. Namun saat dia membungkuk masuk, salah satu polisi yang berada di dekatnya melepaskan tujuh tembakan ke punggungnya.

Penembakan terhadap Blake terjadi di tengah gelombang demonstrasi di kota-kota di Amerika Serikat, mengecam polisi yang menembak mati pria kulit hitam George Floyd dan Breonna Taylor.

Malam sebelum Blake ditembak, aksi protes digelar di Lafayette, Louisiana, setelah polisi membunuh seorang pria kulit hitam bernama Trayford Pellerin di luar gedung toko serba ada. (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel