PKB Usung Dua Ratu Trah Politik Berbeda di Pilkada Banten

Foto logo/bendera PKB (CNN Indonesia)


PANTAUSATU.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusung dua ratu yang memiliki latar belakang trah politik berbeda di dua wilayah di Provinsi Bantenpada Pilkada tahun 2020.

Mereka adalah Ratu Tatu Chasanah sebagai calon Bupati Serang dan Ratu Ati Marliati untuk maju sebagai Calon Wali Kota Cilegon.

Ketua DPP PKB bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi, Ahmad Iman mengkonfirmasi dua politikus tersebut bakal diusung di Pilkada Banten.

Ratu Tatu sendiri merupakan adik kandung dari mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah atau bibi dari Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi. Tatu kini masih menjabat sebagai petahana di Serang. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Serang.

Tatu berpasangan dengan kader PDI Perjuangan sekaligus wakil wali kota Serang petahana, Pandji Tirtayasa di Pilkada 2020.

Sebelum PKB, pasangan ini sudah mendapatkan dukungan dari delapan partai politik lainnya. Mereka adalah Partai Golkar, PDI Perjuangan, Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Berkarya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Nasdem.

Ratu Ati

Selain Ratu Tatu, PKB turut mengusung Ratu Ati. Ratu Ati sendiri dikenal sebagai anak dari Tubagus Aat Safaat yang merupakan mantan Wali Kota Cilegon 2000-2010 atau wali kota pertama Cilegon lewat Pilkada langsung.

Ratu Ati kini masih berstatus sebagai Wakil Wali Kota Cilegon di sisa masa jabatan 2016-2021. Ia dilantik sebagai Wakil Wali Kota Cilegon menggantikan posisi Edi Ariadi yang dilantik menjadi Wali Kota Cilegon definitif pada Februari 2019 lalu.

Edi naik jabatan menggantikan wali kota sebelumnya yang juga adik kandung Ati, Tubagus Iman Aryadi yang menjadi divonis 6 tahun kasus korupsi pada 2018 lalu.

Baik Ratu Tatu dan Ratu Ati diumumkan bersama nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung PKB di 65 wilayah dalam Pilkada 2020. Pengumuman ini merupakan gelombang pertama yang digelar pada hari ini di DPP PKB, Jakarta, Senin (24/8). (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel