PKB dan PPP Dukung Gibran Anak Jokowi di Pilkada Solo

PKB dan PPP ikut mendukung anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota Solo dalam Pilkada 2020. (CNNIndonesia)


PANTAUSATU.ID
- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ikut mendukung anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dalam Pilkada Kota Solo 2020.

Gibran maju sebagai calon wali kota Solo dan berpasangan dengan kader PDIP, Teguh Prakosa.

Penyerahan surat rekomendasi dukungan dilakukan secara terpisah, di Kantor DPW PKB dan di Kantor DPW PPP Jawa Tengah (Jateng), di Semarang, Jumat (28/8).

Saat di kantor partai berlambang ka'bah, Gibran menerima surat rekomendasi dukungan dari Ketua DPW PPP Jateng Masrukhan Samsurie, sedangkan saat di Kantor DPW PKB Jateng menerima surat rekomendasi dari K.H. Yusuf Chludori.

Usai menerima dua surat rekomendasi dari PKB dan PPP, Gibran menyampaikan terima kasih atas dukungan dari dua partai politik berbasis Islam tersebut. Ia mengaku mendapat tambahan kekuatan lewat dukungan PKB dan PPP.

"Ini jadi kekuatan baru. Kita akan gas pol, fokus dan prioritas utama percepatan pemulihan ekonomi masa covid. Terima kasih atas dukungannya dan diijinkan silaturahmi di sini," kata Gibran.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran memohonkan maaf kepada pengurus kedua parpol karena Teguh Prakosa sedang mengikuti sekolah partai sehingga tidak bisa ikut hadir menerima surat rekomendasi.

"Setelah ini saya dan Pak Teguh akan melakukan komunikasi yang intensif dan berkoordinasi dengan pengurus PPP dan PKB di Solo. Pokoknya kami langsung gas pol," ujarnya.

Bukan karena Anak Jokowi

Ketua DPW PPP Jateng, Masrukhan Samsurie mengatakan dukungan yang pihaknya beriktan tak terkait dengan sosok Gibran sebagai anak presiden. Menurutnya, Gibran merupakan figur anak muda yang memiliki jiwa visioner.

"Bukan karena Pak Jokowi ya kami tertarik. Kami sudah lama mengenal dan membaca saudara Gibran dengan pemikirannya yang lain dari yang lain," kata Masrukhan.

Sementara Ketua DPW PKB Jateng, KH. Yusuf Chudlori optimistis Gibran dan Tegus mampu membawa Kota Solo lebih maju dan lebih baik dari saat ini.

"Sosoknya bisa membuat generasi muda lebih berkarya dan menginspirasi agar anak muda tidak takut berpolitik karena politik jadi jalan kita berjuang dan memakmuran masyarakat," kata Yusuf.

Dengan dukungan PKB dan PPP, sejauh ini Gibran yang berpasangan dengan Teguh telah mengantongi dukungan dari tujuh partai politik. Lima partai yang telah mengusung Gibran-Teguh yakni PDIP, Golkar, PAN, Gerindra, dan PSI.

Namun, PKB dan PPP tak memiliki kursi di DPRD Kota Solo 2019-2024. PDIP menjadi partai pendukung Gibran yang memiliki kursi terbanyak dengan 30 kursi. Kemudian Golkar, PAN, dan Gerindra masing-masing 3 kursi, serta PSI 1 kursi.


(dmr/Antara/fra)

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel