Pilkada Cilegon, Pasangan Iye - Awab Bakal Gelar Deklarasi Akhir Agustus

pilkada ilustrasi 


PANTAUSATU.ID - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wali Kota Iye Iman Rohiman-Awab siap menggelar deklarasi pencalonan Pilkada Kota Cilegon 2020.

Kabarnya, pada acara yang akan dilaksanakan di Hotel The Royale Krakatau ini, Ketua Tim Sukses Iye-Awab, Sahruji yang juga mantan pengurus Golkar Cilegon, akan mengangkut gerbong massa pendukungnya. Rencananya, deklarasi akan dihadiri para ketua umum partai koalisi pasangan Iye-Awab.

Ketua Tim Pemenangan Iye-Awab, Sahruji, mengatakan, acara tersebut akan digelar akhir Agustus. Namun ketika ditanya waktu yang pasti, Sahruji enggan berkomentar.

“Deklarasi akan kami laksanakan akhir Agustus, itu berarti pekan ini,” katanya saat ditemui di salah satu rumah makan di Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Ahad 23 Agustus 2020.

Untuk mensukseskan acara tersebut, pihaknya telah mengundang para ketua umum partai koalisi. Selain itu, juga mendatangkan artis guna memeriahkan acara.

“Para ketua partai sudah kami layangkan surat undangan. Mudah-mudahan para ketum bisa hadir, ini akan menambah kekuatan politik kami di Kota Cilegon,” ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari Partai Amanat Nasional (PAN) Iye Iman Rohiman. Ditemui di tempat yang sama, Iye mengatakan jika pihaknya menunggu waktu yang tepat.

“Sebetulnya sudah kami rencanakan sejak lama, tinggal menunggu waktu yang tepat. Pokoknya, acara tersebut akan dibuat meriah,” tuturnya.

Ditanya tentang kekuatan politik, Iye mengaku jika dukungan terhadapnya semakin meluas. Bahkan, telah ada kurang lebih 5000 relawan yang telah menyatakan dukungan terhadapnya.

“Semakin hari semakin bertambah, Alhamdulillah inilah jalan Allah terhadap pencalonan saya,” ucapnya.

Iye mengakui jika dukungan terhadap dirinya bersama Awab terus mengalir. Ini terbukti atas banyaknya permohonan atas kehadirannya dalam berbagai acara.

"Jujur, saya tidak pernah membuat acara-acara pertemuan dengan masyarakat. Tapi masyarakat yang selalu meminta saya hadir dalam acara. Dimana di setiap acara itu, masyarakat menyatakan dukungan kepada saya. Ini betul-betul anugrah," katanya.

Pindah Haluan

Di sisi lain, tim pemenangan salah satu bakal calon kepala daerah tingkat Kecamatan Grogol - Pulomerak, menyatakan berpindah haluan untuk mendukung pasangan Iye-Awab, Ahad 23 Agustus 2020.

Taufiqurohman Waisul Qurni, mantan sekertaris tim pemenangan salah satu bakal calon kepala daerah tersebut, mengaku berpindah haluan karena mengikuti langkah Sahruji. “Jujur, sikap politik saya ini karena mengikuti langkah Pak Sahruji,” ujarnya.

Selain dirinya selaku mantan sekertaris, sejumlah pengurus tim pemenangan lain pun ikut pindah haluan. Hingga pada akhirnya, tersisa ketua tim pemenangan pasangan salah satu bakal calon wali kota. “Memang hanya ketua tim pemenangan yang tidak mengikuti kami,” tuturnya. 

Pantauan terkini, para politisi pindah haluan ini melakukan deklarasi dukungan terhadap pasangan Iye-Awab, di Aula Lingkungan Tegal Wangi Kampung Baru, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Ahad 23 Agustus 2020 pagi. Acara ini dihadiri Bakal Calon Wali Kota Cilegon dari PAN, Iye Iman Rohiman, serta Ketua Tim Pemenangan Iye-Awab, Sahruji.

Terkait ini, Iye menyatakan terima kasih atas dukungan yang diberikan warga Kecamatan Grogol. Katanya, ini bukti bahwa dirinya memang diinginkan masyarakat Kota Cilegon.

“Masyarakat Cilegon ini terus menunjukkan keinginan adanya satu perubahan menuju lebih baik. Masyarakat ingin mengetahui kiprah saya dalam pembangunan,” ucapnya.

Iye menjelaskan, arah politiknya pada Pilkada Kota Cilegon 2020, tidak lain adalah lepaskan masa lalu. Artinya, ia ingin melepaskan persoalan Kota Cilegon yang terus menerus terjadi, selama bertahun-tahun.

“Cilegon terus menerus didera persoalan yang sama. Ini selalu terjadi setiap tahun, apakah persoalan banjir, pengangguran, kemiskinan, pembangunan infrastruktur lamban, dan sebagainya. Maka itu, saya ingin lepaskan persoalan-persoalan masa lalu. Saya akan membuat Kota Cilegon lebih maju,” ucapnya. (ps)


Sumber: kabarbanten

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel