PAN Resmi Dukung Yuri Kemal di Pilkada Belitung Timur, Sekjen Eddy: Saatnya yang Mudah Bekerja

Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi dukung putra sulung Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (YIM) Yuri Kemal Fadlullah pada Pilkada Belitung Timur 2020.


PANTAUSATU.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi memberikan dukungannya kepada putra sulung Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra (YIM) Yuri Kemal Fadlullah pada Pilkada Belitung Timur 2020.

Penyerahan surat rekomendasi dukungan PAN itu diserahkan langsung oleh ketua umum PAN Zulkifli Hasan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Yuri Kemal Fadlullah dan Nurdiansyah (Yuri-Anca) yang disaksikan oleh Sekjen PAN Eddy Soeparno dan Sekjen PBB Afriansyah Noor di rumah dinas Zulhas di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (19/8/2020) malam.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyambut gembira DPP PAN telah resmi mengusung Yuri Kemal Fadlullah di Pilkada Beltim 2020.

"Saya menyambut gembira, kita telah mengeluarkan dan menyerahkan SK untuk mengusung saudara ku Yuri Kemal Fadlullah di pilkada Belitung Timur," kata Eddy kepada media usai penyerahan surat rekomendasi.

Eddy menyambut gemberi, karena menurut dia, kader muda sekarang ini memang di berikan kesempatan seluas-luasnya untuk bisa memanfaatkan kesempatan dan bisa berkarya.

"Saatnya sekarang yang mudah yang bicara, yang muda yang bekerja dan yang muda yang berkarya," tegasnya.

Oleh karena itu kata Eddy, dirinya mendukung penuh dan berharap Yuri nanti terpilih menjadi kepala daerah insya Allah bisa betul-betul 100 persen bekerja untuk warganya. Bekerja untuk rakyatnya dan betul-betul bekerja untuk mereka yang memilih maupun yang tidak memilih Yuri.

"Saya percaya bahwa sekarang ini anak mudah memang sudah bisa di beri tanggung jawab dan sudah terbukti bahwa banyak pemimpin-pemimpin kita di daerah itu berasal dari kalangan muda itu bisa berkarya dengan baik," beber sekjen Eddy.

Sebagai sesama Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) Yuri kata Eddy, merupakan sebuah kebanggaan.

Eddy juga berharap, Yuri kelak menjadi Bupati dapat mengharumkan nama Almamater mereka sebagai kepala daerah termuda.

"Saya berharap sesama alumni FHUI ya, ini merupakan kebanggaan bagi FHUI dan saya yakin Yuri akan membawa FHUI menjadi harum lagi ketika nanti menjabat sebagai Bupati Muda. Aamiin," harapnya.

Sementara calon Bupati Belitung Timur Yuri Kemal Fadlullah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Partai Amanat Nasional yang telah mengusung dirinya.

Yang mana Kata Yuri, penyerahan rekomendasi dan SK langsung diserahkan oleh Ketua Umum PAN dan Sekjen PAN.

"Hal ini amat jarang terjadi biasanya untuk pilkada Kabupaten, namun Alhamdulillah ini merupakan suatu berkah bagi kami," kata Yuri.

Yuri juga menyambut baik atas apa yang telah diharapkan oleh sekjen PAN Eddy Soeparno.

"Ini menjadi tugas dan amanah yang insya Allah akan saya emban, jikalau nantinya saya terpilih menjadi Bupati, Aamiin Ya Rabbal Alamin," ujar Yuri

Yuri menambahkan, dengan bergabungnya PAN ini terbentuklah koalisi bagi paslon Yuri-Anca semakin makin kuat dengan total koalisi menjadi 17 Kursi.

"Muda-mudahan 17 kursi inilah yang dapat menghantarkan kami bersama Yuri dan Anca untuk maju di Pilkada 2020 dan menang, aamiin," kata Yuri. (din)


Sumber: tribunjakarta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel