Muswil PAN Banten, Sebanyak 96 DPC Deklarasi Dukung Calon Ketua DPW Syafrudin

Syafrudin menerima dukungan sebagai Ketua DPW PAN Banten dari Forum DPC PAN Se-Banten.


PANTAUSATU.ID - Sebanyak 96 DPC Se-Banten mendeklarasikan dukungan kepada Syafrudin menjadi Ketua DPW PAN Banten periode 2020-2025, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Rabu 19 Agustus 2020.

Tim pemenangan Syafrudin, Ahmad Rosadi mengatakan, dari total 155 DPC Se-Banten, 96 DPC di antaranya menyatakan dukungannya terhadap Syafrudin.

"Yang dukung 96, yang hadir tadi hampir 70-an karena sudah ada DPC yang dikonsolidasikan terlebih dahulu seperti Cilegon, Kabupaten Serang sama Kota Serang," kata dia yang juga anggota DPRD Kota Serang.

Dirinya memahami dukungan dari DPC itu tidak berpengaruh langsung karena tidak ada proses pemilihan. Meski begiu, dukungan yang besar itu akan menjadi salah satu pertimbangan DPP dalam menentukan pilihannya.

"Secara langsung tidak ada pengaruh, tapi emosional ada dan ini juga kami sampaikan bagian dari pertimbangan DPP juga," ucap dia.

Sementara itu, Syafrudin mengatakan, pencalonannya menjadi Ketua DPW PAN Banten merupakan salah satu bentuk terima kasihnya kepada PAN. Dia merasa menjadi orang munafik yang tidak tahu berterima kasih jika tidak berbakti terhadap PAN.

"Jadi kalau saya diam saja, sudah enak jadi wali kota tidak mencalonkan formatur DPW, berati saya orang yang munafik dan tidak tahu terima kasih ke PAN," kata Syafrudin.

Ia menuturkan, pada tahun 2018 lalu saat ia mencalonkan diri menjadi Wali Kota Serang, ia mendapat dukungan penuh dari PAN. Padahal, awalnya ia tidak memiliki partai dan modal yang cukup untuk maju.

"Saya jadi wali kota wasilahnya didorng PAN, jadi tahun 2018 lalu saya berjibaku nyalon wali kota gak punya partai, kayanya uang juga gak punya, wasilahnya itu didorong PAN," tuturnya.

Setelah menjadi Wali Kota Serang, ujar dia, banyak partai yang menyodorkan kepada dirinya untuk menjadi bagian dari partai tersebut dengan posisi strategis. Namun, ia akaj tetap menjadi bagian dari PAN. "Intinya kita ingin memperbesar PAN dan di legislatif menjadi unsur pimpinan baik di kota maupun di provinsi," ujarnya.

Diketahui, pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Banten akan dilaksanakan secara virtual di DPW PAN Banten pada Jumat 21 Agustus mendatang. (din)


Sumber: kabarbanten

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel