Megawati Dinilai Sedang Cemas Elektabilitas Puan Masih Rendah

Post a Comment
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat menerima Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Foto/Dok SINDO


PANTAUSATU.ID
- Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dianggap sedang cemas lantaran elektabilitas putri mahkotanya, Puan Maharani, masih rendah. Penilaian tersebut disampaikan salah satu deklarator Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Andrianto.

Andrianto menanggapi sindiran Megawati bahwa di KAMI banyak yang ingin jadi presiden. 

"Sesungguhnya Mega sedang cemas. Dia kan menginginkan anaknya tampil, tapi banyak tokoh yang kini bermunculan sebagai capres sehingga kompetisinya lebih ketat yang dalam kacamata politik Mega tidak menguntungkan posisi anaknya," ujar Andrianto kepada SINDOnews, Kamis (27/8/2020).

Menurut Andrianto, kecemasan Megawati tersebut juga disebabkan elektabilitas Puan yang belum juga oke. 

"Puan tidak juga naik elektabilitasnya, bahkan d bawah kader lain," katanya.

Diketahui, dalam survei Indikator Politik Indonesia pada 13-16 Juli 2020, elektabilitas Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani hanya 2,0%. Perolehan ini terpaut jauh dari kader PDIP lainnya yang juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar berada di puncak dengan 16,2%.

Sebelumnya, Megawati menyindir kehadiran KAMI. 

"Wah, KAMI itu kayaknya banyak banget yang kepingin jadi presiden. Ya daripada bikin seperti itu, kenapa ya dari dulu nggak cari partai?" kata Mega saat menyampaikan pidato pembukaan Sekolah Calon Kepala Daerah (Cakada) Gelombang II Menuju Pilkada Serentak 2020 yang digelar secara daring, Rabu (26/8/2020). (ps)


Sumber: sindonews

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment