Klarifikasi Kedubes Palestina Soal Hadiri Deklarasi KAMI: Itu murni salah paham saja

Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Tugu Proklamasi, Pegangsaan, Jakarta Pusat. (CNN Indonesia)


PANTAUSATU.ID
- Kedutaan Besar Palestina menegaskan bahwa kehadiran Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Sun, dalam Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) hanya sebatas turut memperingati Hari Kemerdekaan RI.

"Kami ingin menegaskan bahwa partisipasi kami berdasarkan pada pemahaman bahwa acara tersebut adalah acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia dan bukan yang lainnya," tulis Kedutaan Besar Palestina dalam keterangannya, Rabu (19/8).

Kedubes Palestina juga menuturkan kehadiran Duta Besar Zuhair Al-Sun di acara itu hanya berlangsung selama lima menit, yakni ketika menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Mereka menilai hal itu adalah sesuatu yang sakral bagi seluruh rakyat Indonesia.

Lebih lanjut, pihak Kedubes Palestina juga mengapresiasi dan menghormati pemerintah Indonesia.

"Kami di Palestina mengapresiasi dukungan dan bantuan yang kami terima dari Yang Mulia Bapak Presiden Joko Widodo, pemerintahannya yang terhormat, dan dari seluruh masyarakat Indonesia yang ramah," tambahnya.

Pihak Kedubes Palestina juga berharap agar masyarakat memahami bahwa mereka bukan bagian dari organisasi tersebut dan tidak akan menjadi bagian dari kegiatan politik di Indonesia.

"Itu murni salah paham saja," ujar pihak Kedubes Palestina dalam keterangan pers.

Media sosial Twitter dihebohkan dengan kabar kehadiran Dubes Palestina Zuhair Al-Sun dalam Deklarasi KAMI atas undangan dari Din Syamsuddin, pada Selasa (18/8) kemarin.

Kehadirannya terlihat dari foto yang diunggah oleh warganet.

Sejumlah tokoh publik dilaporkan juga berkumpul dalam acara yang diadakan di Lapangan Tugu Proklamasi, Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat itu. (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel