Jokowi Kenakan Pakaian Adat NTT saat Upacara HUT RI ke-75

Presiden Joko Widodo selalu menggunakan pakaian adat Indonesia dalam upacara peringatan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus di Istana Negara, Jakarta. (Sekretariat Presiden)


PANTAUSATU.ID - Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/8) pagi.

Sementara dari pantauan di akun Youtube Sekretariat Presiden, sejumlah pejabat turut hadir langsung di antaranya Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Sosial Juliari Batubara, dan beberapa pejabat lain.

Para pejabat yang hadir juga terlihat mengenakan pakaian adat. Ibu negara Iriana Jokowi dan istri Ma'ruf, Wury Estu Handayani juga terlihat mengikuti upacara.

Dalam sidang tahunan 14 Agustus lalu, Jokowi juga mengenakan pakaian adat Sabu dari NTT.

Jokowi selalu menggunakan pakaian adat dalam upacara peringatan Kemerdekaan RI pada 17 Agustus.

Upacara peringatan 17 Agustus tahun ini diketahui terbatas oleh sejumlah pejabat negara termasuk Jokowi, Ma'ruf, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Agama Fachrul Razi sebagai pembaca doa, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo sebagai pembaca naskah proklamasi.

Sementara pejabat negara lain mengikuti upacara Kemerdekaan RI secara virtual. Pihak istana juga mengundang masyarakat umum untuk mengikuti secara virtual. Terdapat 17.845 kuota bagi masyarakat yang mengikuti upacara.

Sebelumnya Jokowi menyatakan bahwa hari ini bangsa Indonesia menikmati arti kemerdekaan karena meraihnya dengan perjuangan sejak 75 tahun lalu.

"Kita menikmati arti kemerdekaan, karena kita meraihnya dengan perjuangan. Kita tahu arti kemajuan karena kita menapakinya melalui ujian dan tantangan," cuit Jokowi seperti dikutip Senin (17/8). (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel