Jokowi dan Mega Bakal Hadiri KLB Partai Gerindra

Presiden Jokowi


PANTAUSATU.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar partai berlambang burung Garuda itu akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tak hanya Jokowi, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri juga dipastikan hadir dalam kegiatan yang akan digelar pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Meski secara virtual, keduanya kata Muzani akan memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada seluruh kader partai Gerindra. Selain itu, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra juga akan membuka langsung kegiatan tersebut.

"Rencananya dalam kongres tersebut, Ibu Mega akan menyampaikan ucapan selamat dan sambutan kepada seluruh kader Partai Gerindra dalam melaksanakan kongres luar biasa secara virtual. Dan setelah itu, Presiden RI Joko Widodo akan memberikan sambutan secara virtual dalam pembukaan kongres tersebut," kata Muzani melalui keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Jumat (7/8) malam.

Kongres ini lanjut Muzani akan dihadiri oleh seluruh pimpinan DPD Partai Gerindra, Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Pusat (sebagian secara daring), dan Dewan Pimpinan Cabang tingkat kabupaten/kota, termasuk anggota DPRD Kota/Kabupaten/Provinsi baik secara langsung maupun virtual.

Kegiatan ini kata dia dipastikan akan memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19, mengingat rangkaian kongres memang digelar di masa pandemi.

Muzani juga memaparkan, dalam kongres ini, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan yakni mendengarkan laporan pertanggungjawaban dewan pimpinan pusat dan pemandangan umum.

"Dan setelah itu puncak kongres luar biasa adalah akan kembali mengukuhkan, akan memilih dan menetapkan bapak Prabowo Subianto sebagai ketua dewan pembina dan ketua umum DPP partai Gerindra," kata Muzani. (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel