Hilangnya Sosok Amien Rais Bisa Rugikan PAN

Amien Rais


PANTAUSATU.ID - Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin mengatakan suka tidak suka, Amien Rais sampai saat ini masih menjadi ikon PAN. Ia melihat sosok Amien masih sangat penting.

"Ketika sudah didepak lalu ditangisi. Harusnya ketika masih ada di PAN harus dihormati dan dijaga. Bukan dibuang," ujar Ujang.

Ujang juga melihat hilangnya sosok Amien Rais di PAN justru akan merugikan partai. Amien, kata dia, bisa saja membawa gerbong-gerbong pendukungnya di PAN.

Selain itu, basis massa PAN juga bisa diambil oleh partai baru jika Amien membentuk partai baru di kemudian hari. Hal itu diprediksi malah akan menimbulkan perpecahan di internal partai.

"Perpecahan di PAN itu bukan menguntungkan PAN, tapi bisa menghancurkan PAN," tuturnya.

Ia juga meyakini bahwa saat ini peluang PAN dan Amien Rais rujuk kecil. Menurut dia, PAN yang kini dikomandoi oleh Zulhas dan Amien sudah berjalan dengan prinsipnya masing-masing.

"Amien ingin konsisten di oposisi, tapi Zulhas ingin ada di pemerintahan. Perbedaan prinsip tersebut membuat Amien terpental dan siap-siap mendirikan partai baru," kata Ujang. (ps)


Sumber: cnnindonesia

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel