Fadli Sebut Bintang dari Jokowi Bentuk Penghormatan Negara

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. (CNN Indonesia)


PANTAUSATU.ID - Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon menyebut penghargaan Bintang Mahaputera Nararya yang akan diberikan Presiden Joko Widodo kepada dirinya sebagai bentuk kehormatan dari negara.

Fadli menyatakan sudah mendapatkan informasi terkait pemberian penghargaan tersebut dari Sekretariat Jendral DPR RI.

"Terima kasih atas informasinya pak @mohmahfudmd. Saya telah dihubungi Sekjen @DPR_RI tentang penghargaan ini. Tentu sebuah kehormatan dari negara, karena purna tugas sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019," kata Fadli dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Senin (10/8).

Fadli lantas berharap bisa terus berbuat terbaik bagi bangsa dan negara berdasarkan bidangnya.

Fadli sempat menjabat Wakil Ketua DPR periode 2014-2019. Ia terpilih kembali menjadi anggota DPR periode 2019-2024 dan dipercaya memimpin Badan Kerja Sama Antarparlemen (BKSAP) DPR RI.

Selain Fadli, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyatakan penghargaan tersebut turut diberikan kepada Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Mantan politikus PKS tersebut juga sempat menjadi pimpinan DPR periode 2014-2019 lalu.

Fahri dan Fadli selama berada di parlemen periode 2014-2019 kerap melontarkan kritik kepada Jokowi dan pemerintahannya. Bahkan Fadli hingga kini masih mengkritik pemerintah, khususnya Jokowi.

Bintang Mahaputera adalah bintang penghargaan sipil tertinggi. Penghargaan ini setingkat di bawah Bintang Republik Indonesia.

Sementara Bintang Mahaputera Nararya adalah Bintang Mahaputera kelima setelah Bintang Mahaputera Adipurna, Bintang Mahaputera Adipradana, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Pratama.

Bintang ini diberikan negara melalui presiden kepada warga sipil yang dianggap telah berjasa secara luar biasa. (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel