Dubes Palestina Zuhair Al-Shun Minta Maaf ke Rakyat Indonesia Terkait KAMI

Dubes Palestina Zuhair Al-Shun


PANTAUSATU.ID
- Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun secara terbuka meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia.

Permintaan maaf ini terkait kehadirannya di acara Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI).

Kehadiran Dubes Zuhair ke deklarasi KAMI pada 18 Agustus lalu merupakan salah paham. Dubes Zuhair mengira acara itu terkait peringatan kemerdekaan Indonesia. 

Pada wawancara bersama Liputan6.com, Dubes Zuhair menyampaikan permintaan maaf ke seluruh rakyat Indonesia, dan menegaskan dirinya sebagai wakil pemerintah Palestina tak berniat menentang pemerintah yang sah.

"Dengan segala hormat dari saya, melalui channel Anda, melalui media Anda, kepada semua orang di Indonesia, kepada 300 juta atau lebih, kepada semuanya. Percayalah, saya minta maaf, dan saya mengucapkannya dengan kuat," ucap Dubes Zuhair, Jumat (21/8/2020).

Dubes Zuhair meminta maaf secara serius agar tidak ada lagi yang salah paham mengenai situasi yang ia hadapi. Ia juga telah memberi klarifikasi kepada Din Syamsuddin, selaku pengundang, bahwa ia tak mendukung gerakan KAMI.

Ia juga mengklarifikasi dirinya langsung pergi ketika sadar bahwa acara KAMI bersifat politis. Dubes Palestina baru sadar ketika mendapat pesan dari temannya.

"Saya mendapat pesan dari salah satu teman saya. 'Duta Besar, ini adalah isu politik'," kata Dubes Zuhair.

"Langsung saja saya pergi. Segera saya pergi tanpa menyapa atau pamit ke siapapun. Itu situasinya," Dubes Zuhair menambahkan. (din)


Sumber: liputan6

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel