Dua Penyerang Acara Midodareni Solo Ditangkap Polisi

Post a comment
ilustrasi penangkapan


PANTAUSATU.ID - Tim gabungan Polresta Solo dan Polda Jawa Tengah meringkus pelaku pengeroyokan dan penyerangan di rumah keluarga Umar Assegaf saat acara Midodareni di Jalan Cempaka No.81 Pasar Kliwon Solo Sabtu (8/8) malam.

Menurut Kapolresta Solo Kombes Polisi Andy Rifai, dua pelaku yang ditangkap berinisial BD dan HD. Jumlah pelaku, kata Andy, kemungkinan bertambah.

"Sementara yang sudah kita tangkap dua orang. Inisialnya BD dan HD. Kemungkinan akan bertambah, karena saat kejadian jumlah yang menyerbu ada ratusan orang", kata Andy di Mapolresta Solo, Senin (10/8).

Andy menjelaskan ratusan orang dengan penutup kepala dan wajah menyerbu masuk rumah. Mereka menduga kegiatan midodareni digelar kelompok Syiah.

"Dari kelompok internal laskar sendiri beredar bahwa kegiatan yang ada di dalam mengadakan kegiatan keagamaan Syiah, sehingga dilakukan pembubaran", kata Andy.

Suasana pun berlangsung tegang hingga Polisi akhirnya datang ke lokasi. Beberapa kerabat dari Habib Umar yang tengah mengendarai motor menjadi sasaran penganiayaan massa laskar.

Saat ini polisi masih mengembangkan kasus tersebut. Polisi juga masih memburu para pelaku penyerangan lainnya.

Insiden penyerangan idi malam midodareni tu mengakibatkan tiga anggota keluarga luka-luka hingga dirawat di rumah sakit. Massa juga merusak tiga mobil dan dua sepeda motor milik keluarga korban. (din)


Sumber: cnnindonesia

Reactions:
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Related Posts

Post a comment