Dua Pabrik di Karawang Tutup Usai 49 Karyawan Positif Covid

Post a Comment

Ilustrasi. (ANTARA FOTO)


PANTAUSATU.ID - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menutup sementara aktivitas produksi dua pabrik di kawasan industri Karawang International Industrial City menyusul puluhan kasus positif Covid-19 di dua perusahaan itu.

Juru Bicara Tm Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana mengatakan dua pabrik yang ditutup sementara ialah PT DNP Indonesia dan PT Exedy Manufacturing.

"Penutupan aktivitas produksi dua perusahaan itu dilakukan selama 14 hari, terhitung mulai hari ini," kata dia, Rabu (26/8).

Pihaknya terpaksa menghentikan sementara aktivitas produksi di dua perusahaan tersebut karena banyak karyawannya terkonfirmasi positif Covid-19.

Di PT DNP terdapat 34 karyawan yang terpapar virus corona, sedangkan di PT Exedy dilaporkan ada 15 karyawan terpapar Covid-19.

Fitra menyampaikan kedua perusahaan itu harus mematuhi anjuran dari pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona di kawasan industri.

"Kalau PT DNP sebenarnya sudah menerapkan protokol kesehatan. Tapi PT Exedy belum, dan pihak manajemen siap menerapkan protokol kesehatan. Intinya ini (penutupan sementara) untuk kebaikan, kesehatan, dan keselamatan karyawan lainnya," katanya.

Penutupan kedua pabrik tersebut disaksikan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, serta Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin. (din)


Sumber: cnnindonesia

Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment