Djarot Ungkap Pasangan Bobby di Pilkada Medan: Dari Gerindra

Ketua DPD PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat. (ANTARA FOTO)


PANTAUSATU.ID - PDI Perjuangan mulai terang-terangan menyatakan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020. Bahkan partai berlambang banteng tersebut juga sudah mulai mengungkap siapa sosok yang akan mendampingi menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat membocorkan kisi-kisi mengenai pendamping Bobby, yakni kader muda Partai Gerindra.

"Untuk Bobby nantinya saya kira akan didampingi sosok kader muda dari Partai Gerindra," ujar , Senin (10/8).

Djarot mengatakan PDIP akan mengumumkan secara resmi pasangan yang akan diusung pada Pilkada Serentak di 13 daerah pada Selasa (11/8) besok. Selain Medan, PDIP akan mengumumkan pasangan di Asahan, Simalungun, Nias Utara, Sibolga, Binjai, Tanjungbalai. Kemudian Labuhanbatu Utara, Tobasamosir, Karo, Pakpak Bharat, Humang Hasundutan dan Niasbarat.

"Jumlah kader internal yang diusung pada daerah-daerah tersebut sebanyak 90 persen," imbuhnya.

Djarot mengaku mendapatkan instruksi langsung dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk melakukan koordinasi seluruh sumberdaya organisasi partai agar dapat memenangkan pilkada.

"Membangun kerjasama dan kolaborasi yang sinergis antara kekuatan mesin partai dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai koalisi dan para relawan pemenangan di 23 daerah pilkada," jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh unsur partai untuk terus bergerak ke arah konsolidasi pemenangan melalui konsolidasi ideologi, konsolidasi organisasi dan konsolidasi kader.

"Turun ke bawah, serap aspirasi dan persoalan yang dihadapi rakyat serta solusi pemecahannya," pungkasnya. (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel