Cucu Raja Pakubuwono XII Maju Sebagai Calon Wali Kota Solo 2020, Siap Kalahkan Gibran

Post a comment
Gibran dan Putri Woelan Dari Dewi (foto kolase) 

PANTAUSATU.ID - Setelah beberapa waktu lalu, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah siap pada pemilihan umum Wali Kota Solo.

Tidak hanya Gibran saja yang siap, cucu dari Raja Pakubuwono (PB) XII, BRA Putri Woelan Sari Dewi juga siap dalam ajang Pemilu Wali Kota Solo nantinya.

Pemilihan Wali Kota Solo pada 2020 ini akan memberikan warna serta suasana yang baru.

Pasalnya, Putri Woelan telah maju dan siap dalam menghadapi Gibran di Pemilihan Wali Kota Solo 2020.

Maka dari itu, peluang Gibran untuk benar-benar menang di depan mata menjadi Wali Kota Solo saat ini belum tentu terjadi.

Berbagai pihak mengharapkan bahwa pesta demokrasi itu untuk selalu ada kompetisi antar calon.

"Tentu baik bagi pesta demokrasi kita karena ada kompetisi," ujar Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, Rabu 29 Juli 2020.

Dia berharap pesta demokrasi bisa meriah dengan kehadiran peserta yang ikut bersaing, bukan seperti pada masa orde baru.

"Jadi demokrasi tidak satu arah. Dan demokrasi kita meriah dan tidak seperti orde baru," kata Pangi, dikutip oleh PikiranRakyat-Tasikmalaya.com dari situs RRI.

Lebih jauh, Pangi pun yakin BRA Putri Woelan Sari Dewi akan mampu mengimbangi Gibran, bila nantinya resmi di dukung oleh PKS dan partai lainnya.

Pangi mengatakan jika Putri Woelan tak ikut maju ke Pilkada, maka percuma saja Pilkada tahun ini diselenggarakan.

Pasalnya ia sudah meyakini bahwa Gibran akan menang jika tanpa pesaing.

"Kalau Gibran lawan kotak kosong, percuma diselenggarakan pilkada, sebelum pemilu Gibran sudah ditetapkan pemenang, mirip orde baru," kata Pangi di Jakarta, Selasa 21 Juli 2020. (din)


Sumber: Portal Surabaya
Reactions:
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Related Posts

Post a comment