Bupati Aceh Singkil dan Istri Positif Corona

Ilustrasi penanganan pasien virus corona. (ANTARA)


PANTAUSATU.ID - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan istrinya terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19), berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan laboratorium penyakit infeksi Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa (11/08).

Sekretaris Tim Gugus Tugas Aceh Singkil, M Ichsan membenarkan bahwa bupati dan istrinya terkonfirmasi positif corona.

"Iya benar (bupati positif). Hari ini kita dapat hasil lab dari Universitas Syiah Kuala," kata Ichsan kepada CNNIndonesia.com.

Ichsan bilang sejauh ini Bupati Aceh Singkil dan istrinya tidak ada gejala yang mengarah ke virus corona. Hanya saja, saat dilakukan uji swab di rumah sakit umum daerah setempat, hasilnya positif.

Untuk itu bupati dan istrinya saat ini melakukan isolasi mandiri di pendopo Bupati Aceh Singkil. "Bupati isolasi mandiri di pendopo, karena tidak ada menunjukkan gejala-gejala lain," ucapnya.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid telah membuat video berisi pernyataan maaf kepada warga Aceh Singkil karena tidak bisa bekerja selama 14 hari ke depan atau selama isolasi mandiri.

"Saya mohon maaf untuk warga Aceh Singkil, saya tidak bisa keluar rumah, ini untuk menjalani isolasi mandiri di rumah," kata Dulmusrid melalui video yang beredar di group WhatsApp.

Ia juga menyampaikan bahwa ia dan istrinya terpapar virus corona tanpa gejala. Kini kondisinya baik. Staf dan ajudannya juga ikut melaksanakan isolasi mandiri.

"Gejala itu tidak pernah saya alami saat ini, hanya hasil swab dinyatakan positif, tidak ada gejala apapun terkait Covid-19 sebelumnya," ujarnya.

Dulmusrid meminta warga tetap tenang dan tidak panik. Terpenting, kata dia, harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

Data per Selasa (11/8), kasus positif corona di Aceh mencapai 675. Dengan rincian, 427 di rawat di rumah sakit rujukan, 225 sembuh dan 23 meninggal dunia. (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel