Barata Gandeng Millenial Menangkan Pasangan Tatu - Pandji di Pilkada Kab Serang

Menangkan Tatu - Pandji, Barata Sasar Generasi Milenial


PANTAUSATU.ID - Relawan Barisan Ratu Tatu (Barata) akan menggandeng para pemuda untuk menarik suara kalangan milenial. Hal itu dikarenakan suara milenial dianggap memiliki potensi signifikan dalam pilkada 2020.

Ketua Barata Ene Sa'diyah mengatakan, untuk menarik potensi suara milenial pihaknya akan mengadakan kegiatan di kepemudaan. 

"Jadi gandeng kepemudaan. Kalau saya lihat milenial sekarang bukan acuh tapi justru pemilih yang potensial. Jadi kita ajak juga pemuda untuk sama-sama membangun Kabupaten Serang," ujarnya, Sabtu 15 Agustus 2020.

Diyah mengakui jika suara kalangan milenial sangat signifikan dan cukup menentukan. Untuk itu, pihaknya juga akan mensuport kalangan milenial khususnya dalam kegiatan 17, banyak turnamen-turnamen yang dilakukan.

"Iyah apalagi ini momen 17 banyak banget para pemuda yang sedang turnamen jadi kita suport ke mereka," ucapnya.

Ia mengatakan, Barata sudah terbentuk sejak September 2019. Saat ini pihaknya sudah mulai menyosialisasikan pasangan calon Tatu - Pandji pada masyarakat beserta program kerja yang telah direalisasikan selama ini.

"Kita door to door mulai dari yang terdekat. Kenalkan pasangan calon Bu Tatu dan Pak Pandji terus program yang sudah direalisasikan pasangan ini," katanya.

Saat ini Barata sudah terbentuk koordinator dapil hingga kecamatan. Sedangkan untuk tingkat desa dari 326 desa baru beberapa desa yang terbentuk. Alasan Barata terbentuk kata dia, karena selama ini pembangunan yang dilakukan pasangan Tatu - Pandji dinilai memuaskan.

"Kita sudah melihat pembangunan jalan hampir beres, di tempat saya tadinya jalan 10 tahun tidak tersentuh sekarang sudah beton, beasiswa pendidikan bagus, RTLH sudah banyak dibangun, kemiskinan menurun, terus dari pekerja banyak yang dilatih melalui BLKI," ujarnya.

Disinggung soal target suara yang akan disumbangkan Barata pada pasangan petahana tersebut, Diyah mengatakan, untuk saat ini belum ada. Sebab pihaknya masih fokus untuk membentuk koordinator hingga tingkat desa.

"Target belum, kita lihat dulu kalau sudah terbentuk sampai desa kita bisa tentukan. Kita rencana bentuk sampai desa untuk koordinator, desa dari 326 desa ada yang sudah terbentuk. Sangat optimis banget (Tatu - Pandji bisa menang), enggak mungkin coba-coba yang sudah jelas saja yang berpengalaman. Lanjutkan dua periode," katanya.

Sedangkan untuk deklarasi, sampai saat ini belum dilakukan. Pertemuan-pertemuan hanya sebatas kumpul biasa, kemudian sosialisasi melalui media sosial. 

"Minggu depan deklarasi, kita ngobrol aja palingan. Belum tentukan tempat, menurut saya deklarasi bukan yang terpenting tapi gerakan. Kita akan rapat koordinasi dulu," tuturnya. (din)


Sumber: kabarbanten

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel