Amien Rais Kritik PAN soal Zulkifli Hasan Jadi Mentor Gibran

Pendiri PAN Amien Rais


PANTAUSATU.ID - Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengkritik langkah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan alias Zulhas yang ingin menjadi mentor politik putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut dikatakan Amien Rais melalui akun media sosial Twitter-nya, @Amien_Rais, saat merespons cuitan Zulhas di akun @ZUL_Hasan.

Ia menyatakan partai politik yang didirikan untuk melawan oligarki politik kini telah berubah menjadi partai politik yang menjadi mentor oligarki politik.

"Partai yang pernah didirikan untuk melawan oligarki politik, kini menjadi mentor oligarki politik," ucap Amien Rais seperti dilihat CNNIndonesia.com di akun Twitter-nya, @Amien_Rais, Kamis (13/8).

Namun, Amien Rais tak mau menyimpulkan langkah Zulhas dan DPP PAN itu bisa disebut menyakiti basis ideologis pemilih PAN. Mantan Ketua MPR itu menyerahkan kepada rakyat untuk menilai langkah Zulhas yang ingin menjadi mentor politik Gibran tersebut.

"Apakah @Official_PAN tengah menyakiti basis ideologis pemilihnya? Biarkan rakyat yang menilai," kata Amien Rais.

Sebelumnya, Zulhas resmi menyerahkan rekomendasi PAN untuk mengusung Gibran dan pasangannya Teguh Prakosa di Pilwalkot Solo pada Rabu (12/8).

Zulhas menyampaikan bahwa dirinya memberikan semangat dan mendoakan Gibran yang akan berkompetisi di Pilwakot Solo 2020. Ia pun mengaku sempat menyampaikan bahwa dirinya akan menjadi mentor politik Gibran.

"Hari ini saya menerima kunjungan silaturahim Gibran Rakabuming @Chilli_Pari di kediaman saya. Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya," kata Zulhas lewat akun Twitter-nya.

Untuk diketahui, hubungan Amien Rais dan Zulhas renggang usai penyelenggaraan Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Februari 2020 silam.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan Amien Rais dan Zulhas belum pernah bertemu sejak gelaran Kongres V PAN. Menurutnya, Amien Rais belum memberikan waktunya meski Zulhas beberapa kali minta untuk bertemu.

"Setahu saya beberapa kali Bang Zulhas mau ketemu Pak Amien. Bang Zulhas selalu cerita sama kita, Bang Zulhas selalu minta waktu ke Pak Amien, tapi Pak Amien yang belum memberi waktu," kata Yandri saat dikonfirmasi, Jumat (24/7). (din)


Sumber: cnnindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel