Agung ke Zulkifli Hasan: Jangan Bicara di Depan Lain, di Belakang Lain!

Rakernas PAN


PANTAUSATU.ID - Mantan Ketua DPP PAN Agung Mozin menyampaikan klarifikasi terkait klaim Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, yang menyebut pendiri PAN Amien Rais diundang pada acara puncak HUT ke-22 PAN di Jalan Amil Nomor 7, Kalibata, Pancoran, Minggu (23/8/2020) lalu.

Agung menegaskan, bahwa Zulkifli Hasan berbohong karena faktanya Amien Rais tidak diundang ke acara sakral Partai Reformis itu.

“Saya cek langsung ke Pak Amien hari ini, Pak Amien tidak diundang, tidak ada telepon, tidak ada whatsapp, tidak ada apapun untuk kehadiran Pak Amien,” ujar Agung saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (25/8/2020).

“Zulkifli Hasan kan menyebut semua diundang, ternyata itu adalah kebohongan publik yang dilakukan oleh Zulkifli Hasan,” sambung Agung.

Menurut Agung, pernyataan Zulkifli yang menyebut mengundang Amien Rais, sudah termasuk menyudutkan Amien Rais karena yang bersangkutan tidak hadir pada acara tersebut.

“Zulkifli bilang jangan menjelek-jelekan Pak Amien, padahal dengan pernyataan dia semua diundang, Pak Amien diundang dan tidak datang, itu sama saja sudah jelek-jelekan Pak Amien,” papar Agung.

Melihat kondisi tersebut, Agung pun berpesan kepada Zulkifli agar mengedepankan politik kejujuran dalam memimpin partai.

“Jangan bicara di depan lain, di belakang lain. Kalau emang tidak sependapat dengan Pak Amien, bilang dong kami tidak undang Pak Amien karena beda haluan politik dengan Pak Amien, clear,” tegas Agung seperti dikutip tribunnews.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan mengaku telah mengundang Amien Rais dalam perayaan puncak HUT ke-22 PAN.

“Semua diajak kok, semua diajak, ya,” kata Zulhas secara singkat di lokasi acara Jalan Amil Nomor 7, Kalibata, Pancoran, Minggu (23/8/2020).

Jawaban ini disampaikan Zulhas saat menjawab pertanyaan wartawan mengapa Amien Rais tidak datang dalam acara HUT ke-22 PAN. Namun, Zulhas tidak menjelaskan penyebab Amien Rais tidak datang.

Ia kemudian menyebut Amien Rais merupakan pendiri PAN dan tokoh bagi partai berlambang Matahari Putih.

Bahkan, Zulhas menyebut tidak boleh seorang pun menjelak-jelakan Amien Rais.

“Pak Amien tokoh kami,” katanya. (ps)


Sumber: pojoksatu

REKOMENDASI

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel