Walikota Syafrudin Janjikan Tambahan Kursi Legislatif Jika Terpilih Jadi Ketua DPW PAN di Muswil

Wali Kota Serang, Syafrudin menyerahkan formulir pendaftaran sebagai Calon Ketua DPW PAN Banten kepada SC Muswil PAN.

PANTAUSATU.ID – Wali Kota Serang, Syafrudin, nampaknya memang serius untuk merebut kursi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Banten. 

Ambisi itu terlihat saat Syafrudin menyerahkan berkas pencalonannya sebagai Ketua DPW PAN Banten untuk periode 2020-2025.

Syafrudin mengatakan, meskipun merupakan kader baru di PAN, namun dirinya mengaku memiliki visi dan misi untuk maju bersama PAN Banten. 

“Terutama bagaimana PAN semakin diterima masyarakat Banten. Kalau sudah diterima, dicintai masyarakat tentu menjadi besar,” katanya kepada wartawan di Kantor DPW PAN Banten, Sabtu (18/7/2020).

Syafrudin melanjutkan, yang menjadi visi utamanya maju sebagai kandidat Ketua PAN Banten untuk mencapai target memperbanyak kursi partai berlogo matahari terbit tersebut di parlemen, baik Kabupaten, Kota, Provinsi dan Pusat.

“Itu yang menarik saya untuk membesarkan partai, untuk menambah kursi di dewan. Target ingin menjadi yang terbaik di seluruh penjuru kabupaten, kota, provinsi Banten,” imbuhnya.

Selain itu, menurut Syafrudin, sudah menjadi kewajiban seluruh kader PAN menjadi juru kampanye (Jurkam), terlebih bagi calon kepala daerah yang diusung PAN dalam Pilkada.

Sementara itu, Ketua Stering Comite (SC) Musyawarah Wilayah (Muswil) DPW PAN Banten, Syamsudin Idris mengungkapkan, ada 7 nama yang merebutkan kursi Ketua PAN Provinsi Banten.

“Kami belum bisa menyimpulkan, karena yang mengembalikan formulir pendaftaran baru 2 orang, yaitu Hadi Mawardi dan Syafrudin. Kami akan menunggu lagi para calon untuk pengembalian formulirnya,” ungkapnya.

Dari 7 kandidat itu masing-masing Hadi Mawardi, Syafrudin, Dede Rohana Putra, Edison, Maryani, Masrori dan Erwin. Ketujuhnya nama itu, kata Syamsudin, akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

“Setelah dinilai DPP, nanti akan dikembalikan lagi ke DPW, setelah itu DPW akan menyeleksinya. Contoh kalau DPP merekomendasikan ketujuh kandidat, aturannya adalah 4. DPW merekomendasikan lagi ke DPP,” ungakapnya.

Untuk pelaksanaan Muswil, dikatakan Syamsudin, rencananya akan digelar pada 25 Juli 2020 nanti. “Tetapi juga masih tentative, tergantung DPP.  Karena Muswil PAN ini digelar serempak secara nasional sampai tanggal 31,” jelasnya.

Syamsudin menegaskan, untuk kriteria Ketua DPW PAN Banten diutamakan kader internal, memiliki kejujuran dan integritas. “Kami utamakan kader internal,” tandasnya. (din)


Sumber: redaksi24

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel