Wakil Wali Kota Solo Positif, Presiden dan Perangkatnya akan Percepat Jadwal Tes Swab

Post a Comment
Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo

PANTAUSATU.ID - Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo dinyatakan Positif Covid-19 setelah melakukan uji usap atau tes swab. Purnomo sempat bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Kamis pekan lalu (17/7/2020).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan bahwa dalam setiap menerima tamu, Presiden Jokowi selalu menerapkan protokol kesehatan. 

"Setiap tamu masuk istana harus rapid tes," kata Heru kepada wartawan, Jumat, (24/7/2020).

Selain itu menurut Heru,  Presiden dan perangkat lainnya rutin melakukan uji usap atau swab. Dengan adanya kasus positif Wakil Walikota Solo, Presiden akan melakukan Swab lebih cepat dari jadwal.

"Untuk khusus hal Wakil Walikota solo , saya rasa bapak presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Wakil Walikota Solo positif," katanya.

Tidak hanya Presiden, menurut Heru, seluruh perangkat Presiden juga akan mempercepat jadwal uji usap (Swab). Jadwal Presiden menurut Heru pada Jumat Ini melakukan tes kesehatan rutin.

"Presiden dan seluruh perangkat akan mempercepat jadwal swab tes. Jadwal bapak presiden memang hari ini jadwal tes kesehatan rutin," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Tribun Solo, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dikabarkan positif corona. Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Solo Budi Prasetyo.

Budi mengatakan, kabar tersebut dia dapatkan dari Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

"Iya Pak Purnomo (Wakil Wali Kota Solo) positif Corona," Jumat (24/7/2020).

Menurut dia, Purnomo beberapa waktu lalu melakukan kegiatan rapat paripurna di Dewan. Sebagai antisipasi, nantinya anggota dewan kota Solo juga akan dilakukan tes swab.

"Nanti Pak Wali Kota Solo juga ikut swab disini," papar dia.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo, Ahyani mengatakan, Purnomo sampai saat ini melakukan karantina mandiri selama 10 hari.

"Sudah isolasi," jelas dia. (din)


Sumber: tribunnews
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment