Usung Gibran di Pilkada, PDIP Bikin Rizal Ramli Frustasi dan Koar-koar di Medsos

Pengamat Ekonomi Rizal Ramli

PANTAUSATU.ID – Pilkada Solo membuat ekonom senior Rizal Ramli frustasi dengan apa yang dilakukan presiden Jokowi terkait pencalonan putra bungsunya Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, pencalonan Gibran sebagai walikota Solo lebih cocok ketimbang Achmad Purnomo.

Sebagai kader, Achmad Purnomo merasa biasa-biasa saja ketika dirinya tidak mendapat rekomendasi partai berlogo moncong putih demi si anak presiden.

Menanggapi hal tersebut, Rizal Ramli menilai kebijakan presiden Jokowi yang memberikan restu kepada keluarganya untuk melanjutkan dinasti politik sebagai langkah offset dan keterlaluan.

“Wah Pak Jokowi offset, keterlaluan demi anak & mantu” tweet Rizal Ramli melalui akun Twitter pribadinya @RamliRizal (18/7/2020.

Lebih lanjut, menteri yang dipecat tersebut bahkan sampai heran dengan kebijakan Jokowi. Menurutnya, apa yang dilakukan Jokowi sangat kontras dengan status dirinya sebagai warga Solo yang terkenal santun dan tahu diri.

“Ndak nyangka kirain budaya Solo itu santun, tau diri, pertimbangkan rasa & etika,” lanjut RR begitu sapaan akrabnya.

Bahkan, Rizal Ramli mengungkapkan rasa kecewa dengan kebijakan Jokowi tersebut karena anomali dengan kebiasaan sikap santun yang menjadi ciri khas warga Solo. ” Lho kok ini anomali, vulgar ?” Kata Rizal Ramli keheranan.

Cuitan Rizal Ramli tersebut merupakan reaksi atas cuitan akun Don Adam yang mengusulkan Jokowi untuk mengeluarkan Keppres demi meloloskan keinginan keluarganya untuk menjadi walikota untuk menghemat pengeluaran saat pandemi.

“Pak @jokowi sebagai rakyat, saya mengusulkan utk Pilwalkot Kota Solo dan Kota Medan sebaiknya dikeluarkan saja Keppres utk menetapkan mereka sebagai pemenang. Bisa hemat biaya disaat pandemi ini” cuit akun @DonAdam68. (nn) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel