Tak Diusung PDIP, Akhyar Nasution Pindah ke Partai Demokrat, Djarot: Gagal Berpolitik

Post a Comment
Akhyar Nasution

PANTAUSATU.ID - DPP PDI Perjuangan (PDIP) memberikan sanksi tegas terhadap Akhyar Nasution yang pindah ke Partai Demokrat demi bisa maju di Pilkada Kota Medan 2020.

Ketua DPP PDIP Bidang Ideologi dan Kadersasi yang juga PLT Ketua DPD PDIP Sumut, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan pindahnya Akhyar ke Demokrat membuatnya dipecat sebagai kader PDIP.

Akhyar dipecat karena dinilai berkhianat kepada PDIP.

"Partai akan memberikan sanksi disiplin, karena anggota partai tidak boleh memiliki keanggotaan ganda dengan partai lain," ungkap Djarot melalui keterangannya, Sabtu (25/7/2020).

Anggota Komisi II DPR RI itu menegaskan bahwa PDIP selalu mengajarkan kepada kader untuk selalu taat keputusan dan tidak terpengaruh pada ambisi berburu kekuasaan.

Djarot menilai Akhyar telah gagal dalam berpolitik karena ambisinya yang berpindah partai demi maju di Pilkada Kota Medan.

"Karena itu lah langkah pragmatis yang dilakukan saudara Akhyar Nasution dengan pindah ke Partai Demokrat justru ditempatkan sebagai bagian konsolidasi kader," kata Djarot.

"Dalam konsolidasi tersebut ada kader yang lolos karena memiliki kesabaran revolusioner, namun ada yang gagal karena ambisi kekuasaan. Yang bersangkutan masuk pada ketegori kedua," imbuhnya. (ps)


Sumber: tribunnews
Pantausatu
Media mencerahkan juga mencerdaskan

Berita lainnya

Post a Comment