Sosok Hadi Mawardi Paling Pantas jadi Ketua PAN Banten, Ini Rekam Jejaknya

Hadi (ketiga kiri) sedang menyerahkan berkas pendaftaran calon Ketua DPW PAN Banten

PANTAUSATU.ID – Mantan Ketua DPW Barisan Muda (BM) PAN Banten, Aminudin menilai, dari tujuh
kandidat Ketua DPW PAN Banten yang mendaftarkan diri maju pada Musyawarah Wilayah  (Muswil) PAN Banten, sosok Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi dinilai paling pantas memimpin PAN Banten untuk periode 2020-2025.

Hal itu menurutnya berdasarkan rekam jejaknya, baik dari sisi kaderisasi, pengalaman, prestasi dan loyalitasnya. “Dari sisi kaderisasi dia kader tulen,  dia sudah aktif di PAN semenjak berdirinya PAN di Banten,” katanya kepada wartawan, Rabu (22/7/2020).

Katanya, senioritas Hadi di PAN beririsan dengan pengalaman yang diperolehnya. “Pengalamannya tidak diragukan lagi, mulai dari pengurus anak cabang, cabang hingga DPD dia pernah,” ujarnya.

Pada periode kepemimpinan DPD PAN Kabupaten Pandeglang saat ini, prestasinya cukup membanggakan. Selain mampu memperoleh tiga kursi di DPRD Kabupaten Pandeglang, dia juga berhasil memperoleh satu kursi untuk DPRD Provinsi Banten yang dalam sejarah provinsi, baru kali ini dapil Pandeglang mampu mendapatkan kursi DPRD Provinsi.

“Biasanya untuk dewan Kabupaten Pandeglang PAN hanya mendapatkan satu kursi, kali ini dapat tiga. Bahkan untuk dewan provinsi bisa mencetak sejarah PAN dapat kursi dari Dapil Pandeglang, istilahnya pecah telor,” katanya.

Soal loyalitas menurutnya, Hadi sudah teruji dan tidak diragukan lagi. Dalam  kondisi dan situasi apapun dia tetap berada dan bersama PAN. “Loyalitasnya sudah teruji,” jelasnya.

Ia berkeyakinan jika PAN Banten dipimpin Hadi, tahun 2024, PAN di Banten bisa lebih besar lagi. “Saya mempunyai keyakinan itu, dengan gayanya PAN di Banten insya Allah menjadi lebih besar,” katanya.

Hal senada dikatakan mantan Pengurus DPD PAN Kabupaten Serang, Ubaidillah. Ia mengaku mengenal Hadi sudah lama dan tahu kiprahnya di PAN. “Saya rasa dia cocok untuk menjadi Ketua PAN Banten, kader senior dan prestasinya terbukti,” katanya.

Ia berkeyakinan, senioritas Hadi akan mampu menyatukan kembali jaringan dan kekuatan lama PAN di Banten. “Selain berprestasi, Hadi juga diterima senior-senior PAN di Banten lainnya, dan itu bisa jadi modal kembalinya kekuatan lama bersinergi dengan yang baru,” katanya.

Untuk diketahui, terdapat tujuh kandidat yang akan bersaing memperebutkan posisi Ketua DPW PAN Banten periode 2020-2025. Mereka adalah Ketua DPW PAN Banten periode 2015-2020 Masrori, Sekretaris DPW PAN Banten Maryani AK, Bendahara DPW PAN Banten Dede Rohana Putera.

Selanjutnya, Ketua DPD PAN Pandeglang Hadi Mawardi, Ketua DPD PAN Kota Serang Erwin Solihin, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon Edison Sitorus dan Walikota Serang Syafrudin.

Ketua SC Muswil VI PAN Banten, Syamsudin Idris mengatakan, tujuh kandidat itu akan  diserahkan ke DPP PAN. DPP PAN yang akan memilih empat kandiat sebagai formatur.

“Selanjutnya, empat formatur ditambah satu pengurus DPP PAN yang ditunjuk
akan memilih ketua baru PAN Banten periode 2020-2025 secara musyawarah
mufakat,” katanya. (din)


Sumber: radarbanten

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel