Soal Pernyataan Santri Calon Teroris, Denny Siregar: Menghadapi Kadrun adalah Jalan Ninjaku

Denny Siregar, Pegiat media sosial

Pantausatu.id - Pegiat media sosial Denny Siregar kembali membuat heboh publik soal pernyataannya yang kembali mencolek santri. Dia memposting Santri Calon Teroris.

Usai dilaporkan secara hukum oleh ratusan santri dari Pondok Pesantren Daarul Ilmi, Denny Siregar kembali mencuitkan pesan bernada provokatif.

Lewat akun Twitter pribadinya, Denny menanggapi namanya yang menjadi buah bibir masyarakat saat ini dan masuk ke dalam trending.

"Makasih ya drun, gua trending lagi," tulis Denny sambil menyematkan tangkapan layar tagar #TangkapDennySiregar.

Tak lama ia pun menuliskan kembali sebuah cuitan.

"Menghadapi kadrun adalah jalan ninjaku," tulis Denny.

Denny Siregar dilaporkan atas pernyataannya yang menghina dan menyebut bahwa santri merupakan calon teroris di akun Facebook-nya pada 27 Juni lalu.

Ratusan santri asal Tasikmalaya pun datang ke Polres Tasikmalaya dan membuat laporan yang dilayangkan pada Kamis, 2 Juli 2020.

Kata "drun" yang ditulis Denny dimungkinkan mengarah ke "kadrun" alias kadal gurun yang santer terdengar bagi siapapun yang kontra dengan pemerintahan Jokowi.

Istilah kadal gurun pertama kali muncur di Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 hingga Pilpres tahun 2019. Tak lama muncul juga istilah kampret dan cebong. (pikiran-rakyat/ps)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel