Rizal Ramli Inginkan Pemimpin Tidak Gayanya Doang Merakyat


Pantausatu.id – Pengamat ekonomi Rizal Ramli menyebut kecenderungan masyarakat dalam memilih seorang pemimpin dalam setiap zaman berbeda-beda. 

Ada masa dimana masyarakat menginginkan pemimpin yang gagah dan tegas seperti Bung Karno, dan juga ada masa dimana pemimpin yang demokratis dipilih secara langsung oleh rakyat yaitu presiden Joko Widodo. Sebelumnya adalah presiden SBY.

“Ada masa, suka yang gagah dan berwibawa. Kemudian ada masa, suka yang merakyat, masuk gorong-gorong, dan cium kaki,” urainya kepada redaksi, Senin (6/7). Seperti dikutip dari RMOL.id (06/07/2020).

Pengasong Khilafah itupun tidak terima pemilu yang demokratis dimenangkan oleh rakyat. Dia bahkan tidak suka dengan gaya presiden seperti Jokowi. Sebab, menurutnya gaya yang demikian tidak sesuai harapan pribadinya yang inginkan pemimpin yang sempurna.

“Gayanya doang merakyat. Tapi kebijakan tidak pro-rakyat. Masalah bukan selesai, malah dibikin ribet dan KKN semakin subur,” tegasnya.

Kata Rizal Ramli, gaya yang seperti itu sudah bukan lagi keinginannya. Saat ini, yang dibutuhkan Rizal Ramli adalah gaya kepemimpinan nasional yang baru.

“Era “pura-pura merakyat” sudah berakhir. Era baru akan datang,” tutupnya.[rmol/ps) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel