NasDem Beri Sinyal Dukung Anak dan Menantu Jokowi di Pilkada 2020

Gibran dan Jokowi

PANTAUSATU.ID - Partai NasDem mendukung Gibran Rakabuming Raka dan Bobby Nasution dalam kontestasi Pilkada 2020 pada 9 Desember 2020.

"Solo kami mendukung calon yang sangat kuat, generasi muda. Pasti kami dukung," kata Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate di kawasan Pancoran, Jakarta, Selasa (21/7/2020) malam.

Diketahui, putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka telah diusung PDIP untuk maju Pilkada Kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakoso.

Sementara terkait Pilkada Kota Medan, Johnny menyebut NasDem juga mendukung generasi muda untuk maju dalam pemilihan calon wali kota Medan, Sumatera Utara.

"Saya tidak hapal satu-satu, kayaknya si iya (Bobby), di Medan Bobby," ucap Johnny yang juga menjabat sebagai Menkominfo.

Bobby merupakan menantu Presiden Jokowi dan kader PDI Perjuangan.

Namun, partainya sampai saat ini belum mengumumkan calon yang akan didukung dalam Pilkada Kota Medan.

Menurut Johnny, setiap calon yang dimajukan NasDem pastinya telah diukur elektabilitasnya dan ke depannya akan diberikan pendampingan politik agar elektabilitas tidak turun jika sudah tinggi.

"Kami memberikan konsultasi atas hal yang perlu dilakukan untuk menang," paparnya.

Dalam Pilkada 2020, NasDem telah mengeluarkan surat rekomendasi untuk pasangan calon kepala daerah di 206 wilayah dari total 270 daerah.

Johnny menyebut, NasDem terbuka untuk berkoalisi dengan semua partai politik, baik yang merupakan pendukung pemerintah maupun di luar pemerintahan.

"Kita tetap kegotongroyongan politik dengan membangun koalisi. Kita mempunyai koalisi nasional di tingkat pusat melalui Pilpres, tetapi kita mempunya juga koalisi lokal," papar Johnny. (din)


Sumber: tribunnews

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel